Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

LPMP Perkenalkan Sistem Penjaminan Mutu Internal

Diskominfo Palopo Jumat, 27 November 2020 Pembangunan 811 Kali
Rapat Kemitraan LPMP Sulsel, 27/11/2020 (Tia_Diskominfo Palopo)

PALOPO - Dinas Pendidikan Kota Palopo bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan Menggelar Rapat Koordinasi Kemitraan Penjaminan Mutu Pendidikan, dihadiri pula oleh Ketua Dewan Pendidikan Kota Palopo Dr. Suaedi, Koordinator pengawas, serta Para Kepala Sekolah SD/SMP/SMA. Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Palopo, Jumat 27 November 2020.

Kepala LPMP Sulawesi Selatan Dr. H. Abdul Halim Muharram, M.Pd menyampaikan bahwa pengiriman data tertinggi dari kabupaten se Sulawesi Selatan adalah Kota Palopo.

"Sampai saat ini pengiriman data sudah sampai 52% sedangkan daerah lain masih dibawah dari angka tersebut." Ujarnya.

Dalam rapat koordinasi ini pula karena kami ingin mencoba menata kedepan jadi lebih baik dan menjadikan hal ini sebagai pembelajaran dan kementerian pendidikan sampai saat ini menjadi penanggungjawab kualitas mutu pendidik.

Mewakili Walikota Palopo, dalam hal ini Plt. Dinas Pendidikan Kota Palopo Asnita Darwis, S.STP menyampaikan bahwa jenjang Sekolah Menengah Pertama yang telah melaksanakan SPMI secara mandiri sudah ada 8 sekolah.

Yang merupakan sekolah model, sekolah rujukan dan sekolah bermutu ditambah dengan sekolah bina sudah sebanyak 11 yang sudah melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)dan ada beberapa sekolah dasar yang sudah melaksanakan SPMI dan ada juga masih ada dalam proses sosialisasi.

Walikota Palopo telah mengeluarkan perwal Nomor 10 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan tatanan kebiasaan pada kondisi pandemi covid yang termasuk didalamnya penyesuaian di masa pandemi ekonomi, perdagangan dan termasuk pendidikan.

"Pada perwal tersebut memiliki kebijakan-kebijakan yang di dalamnya jenjang paud, SD, SMP, termasuk SMA, Pesantren dan seluruh satuan pendidikan di bawah kewenangan Pemerintah Kota Palopo." Pungkasnya. (Nurul/Anti_Diskominfo Palopo).