Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Lomba Mewarnai Memberi Warna Peringatan HAN dan HUT Ke-77 RI Di Kota Palopo

Diskominfo Palopo Kamis, 18 Agustus 2022 Pembangunan 113 Kali
Lomba Mewarnai TK/PAUD Se-Kota Palopo, 18/08/2022

PALOPO - Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si, mewakili Wali Kota, menghadiri kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD se-Kota Palopo, di Indoor SaokotaE Palopo. Kamis 18/08/2022.

Laporan Ibu Sumirah S.Pd. M. Pd, Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Palopo, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program kerja Bunda PAUD tahun 2022 dalam hal melaksanakan kegiatan pada hari-hari besar nasional, jumlah lembaga TK yang ada di Kota Palopo, sejumlah  92 TK diantaranya, 2 TK negeri Pembina dan di tambah dengan RA ada 4 Lembaga.

"Jumlah Lembaga yang mengikuti kegiatan lomba : 70 Lembaga dan jumlah 630 orang, dan juga kami sampaikan beberapa program kerja yang akan kita laksanakan di tahun  2022, yakni kunjungan kerja bunda PAUD ke Lembaga, pemeriksaaan kesehatan anak yaitu telinga dan mulut, pelatih yang sasarannya kepada orang tua dan guru, manasik haji dan lainnya.” Ujarnya

Sambutan Bunda PAUD Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes, beliau mengatakan bahwa saya berharap kepada Jajaran IGTKI, dan guru-guru Taman Kanak-Kanak akan terus meningkat kan etos kerja yang representatif, dan kita harapkan tetap bersemangat. Bisa bekerja sama dan bermitra secara sinergi baik dengan pemerintah maupun masyarakat.

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah merupakan momentum yang tepat dan meningkatkan kreativitas anak dalam mengembangkan intelektual, keterampilan dan, budaya.

“Pendidikan anak usia dini termasuk anak TK, dan momen ini juga sangat penting dalam membentuk karakter anak yang kokoh, tegar dan mandiri dalam menghadapi tantangan di zaman global sekarang ini.” Ujarnya.

Berdasarkan survey 90% fisik dan otak terbentuk  di usia 5 tahun, atau di sebut golden age(tahun emas) di, usia inilah masa berkembang nya Anak-anak dalam menentukan arah karakter akan terbentuk.

“Untuk itu kita sebagai orang tua hendaknya berusaha memberikan bimbingan, arahan, dan perlindungan dan, dukungan yang positif untuk menjadikan Anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa yang berkembang dan tumbuh yang baik.” Tambahnya.

Sambutan Wali Kota Palopo, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muh Ihsan Asharuddin, beliau mengatakan bahwa  kegiatan ini sangat menggembirakan kita semua, karena adanya wahana untuk menggali kreativitas anak usia TK/PAUD. Betapa Tidak, di tengah maraknya kemajuan segala di bidang teknologi, dengan berbagai gempuran media sosial, yang dapat mempengaruhi terhadap perilaku khususnya anak-anak.

“Dan bila tidak di ambil langkah-langkah pencegahan Anak-anak generasi kita sayangi dapat terkontaminasi pada pergaulan yang buruk. Dalam Kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada semua, untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini. “

“Tentunya Kita semua berharap, Anak-anak sekalian yang mengikuti lomba mewarnai tingkat  TK/PAUD ini, menambah pengalaman belajar sejak kecil, sampai besar nanti menjadi anak yang berani, menjadi anak cerdas, beriman dan menjadi manusia yang berguna.” Jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bunda PAUD Kota Palopo, Sekretaris Dinas Pendidikan,Wakil ketua tim penggerak PKK Kota Palopo, Ketua Dharma Wanita, Ketua Pokja 2 Kecamatan dan kelurahan, serta tamu undangan lainnya. (Asraf/Nurul-kominfo).