PALOPO - Pelaksanaan Program Prioritas Kerja Bapak Presiden RI Joko Widodo, mengenai Pembangunan SDM Serta Launching Core Values ASN, Secara Zoom Meeting. Yang Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Palopo. Selasa (27/07/2021)

Tjahjo Kumolo Selaku Menteri PANRB, Beliau Mengatakan Bahwa Saat ini Pemerintah terus mendorong terciptanya  birokrasi yang dinamis yaitu tata kelola pemerintah yang bersih, efektif,dan efisien.

Reformasi birokrasi dilakukan sebagai ikhtiar kita untuk membuat birokrasi lebih adaptif lebih cepat mengambil keputusan ,cepat dalam proses pelayanan publik dan tepat dalam pengambilan  keputusan tersebut sesuai dengan visi misi ..

"Birokrasi Pada dasarnya dimulai dari pola fikir Aparatur yang harus lebih lincah dan  inovatif  Birokrasi sebagai muatan utama digerakkan oleh SDM Aparatur Karena itu Aparatur peran Aparatur Menjadi signifikan sehingga mencapai tujuan yang telah ditetapkan." Jelasnya.

Transformasi Pengelolaan Sumber Daya Manusia Aparatur, harus dan terus dipercepat sebagai mana arahan bapak Presiden yang menyampaikan tentang Akselerasi, Eksekusi , transformasi Pengelolaan ASN dimasa sekarang, dan di masa-masa yang akan datang."

Selanjutnya, sambutan Bapak Presiden RI, Joko Widodo,  menyampaikan bahwa ASN yang bertugas Sebagai  ASN Pusat, maupun pegawai daerah, dan ASN yang bekerja menjadi dosen dan guru, sudah seharusnya mempunyai nilai dasar yang sama dan bahkan pegawai BUMN dan Pegawai-pegawai yang lain juga mempunyai nilai rujukan yang sama." Ujarnya.

"Setiap ASN harus mempunyai orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, "ASN bukan pejabat yang minta dilayani yang bergaya seperti jaman kolonial dulu, itu tidak berarti, dan bukan jamannya lagi." tambahnya.

"Serta setiap ASN, harus mempunyai Jiwa melayani, untuk membantu masyarakat untuk itu, ASN di lengkapi Kewenangan dan sumber daya yang diberikan oleh negara, sumber daya ini, harus digunakan secara Akuntabel dengan loyalitas yang  tinggi, kepada pemerintah bangsa dan negara." Tuntasnya.

Adapun Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP. S.H. M.Si., Asisten III, dr. Ishak Iskandar. M.Kes., serta OPD terkait . (Nurul_Kominfo Palopo)