Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Launching Aksi Perubahan Pelayanan Informasi Tata Kelola Data di Kecamatan Wara

Diskominfo Palopo Senin, 24 Oktober 2022 Pembangunan 603 Kali
Launching Aksi Perubahan Pelayanan Informasi di Kec. Wara,24/10/2022

PALOPO - Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH, M.Si, mewakili Walikota, melaunching Aksi Perubahan Pelayanan Informasi Pembangunan Melalui Tata Kelola Data Potensi Kecamatan Berbasis Teknologi Informasi di Kecamatan Wara, di Ruang Pertemuan Ratona, Kantor Walikota Palopo. Senin (24/10/2022).

Camat Wara Kota Palopo, Sainal Sahid, S.IP, menyampaikan bahwa ‘Wara berbenah’ adalah tagline dari aksi perubahan kami, yang berjudul Penyebarluasan Informasi Pembangunan, Melalui Tata Kelola, Data Potensi Kecamatan, Berbasis Teknologi Informasi, Di Kecamatan Wara. Jangka pendek aksi perubahan kami adalah penyebarluasan informasi kecamatan melalui penyediaan website kec. Wara, hal yang mendasari kami mengambil judul ini adalah, berangkat dari tidak adanya informasi yang bisa kami dapat saat kami search di google kata kunci Wara Palopo, maka kami ber inisiatif untuk melakukan pembenahan data dan informasi mengenai Kecamatan Wara. Pembenahan di mulai dari menyusun Profil Kecamatan Wara dan 6 wilayah kelurahan yaitu Kel. Dangerakko, Pajalesang, Tompotikka, Boting, Amassangan dan Lagaligo. menyusun jenis layanan, kemudian kami menyusun juga data potensi Kecamatan Wara, baik data potensi perdagangan, jasa, pertanian dan potensi pariwisata yang ada di Kec. Wara, dan lain-lain, yang dapat kita lihat nanti setelah peresmian website.

“Kami menyadari masih terdapat kekurangan pada website ini, mengingat penyusunan nya hanya 1 bulan saja. saran dan masukan sangat kami harapkan dari bapak/ibu untuk perbaikan website kami. kami juga berharap dengan adanya website kecamatan wara ini, dapat memberikan informasi kepada bapak/ibu, harapan nya ke depan bisa menarik investor ke Kota Palopo. “ Jelasnya.

Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH, M.Si, pada kesempatan itu mengemukakan,  “Dalam Lounching Aplikasi Ini kita harus siap segala persiapannya. Tidak henti - hentinya pimpinan mengingatkan kita untuk bekerja penuh rasa tanggung jawab, salah satu tujuan utama kita adalah memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Beliau juga mengingatkan kepada seluruh camat dan lurah agar terus memperhatikan masyarakat terutama kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana alam. Mengingat lingkungan di sekitar kita harus terus di pantau terkait cuaca yang kurang mendukung terutama menjaga kebersihan untuk mencegah terjadinya bencana alam.” Ujarnya.

Dalam launcing aplikasi ini, semoga datanya bisa dengan mudah terakses, terutama pada data potensi yang ada di setiap kecamatan. Pada intinya aksi perubahan ini, bisa di implementasikan pada masyarakat dan juga menjadi contoh kecamatan lain. Bisa memberikan manfaat bagi Pemerintah Kota Palopo dan seluruh masyarakat.

Terkait masalah inflasi meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus, kenaikan harga dari satu atau dua barang saja tidak dapat disebut inflasi, kecuali bila kenaikan itu meluas atau mengakibatkan kenaikan harga, pada barang lainnya. Inflasi berkaitan dengan mekanisme pasar yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain, konsumsi masyarakat yang meningkat, berlebihnya likuiditas di pasar, yang memicu konsumsi atau bahkan spekulasi, sampai termasuk juga akibat adanya ketidaklancaran distribusi barang. Selain itu, ketidakstabilan ekonomi dan tingkat penjualan juga menimbulkan inflasi. Dengan kata lain, inflasi juga merupakan proses menurunnya nilai mata uang secara kontinu.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan, Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP. M.Si, Kepala BPS Kota Palopo, Muhammad Rismat, SE, M.Si, Camat Wara Kota Palopo, Sainal Sahid, S.IP, dan undangan lainnya. (Riska/Yuli-kominfo).