Palopo-    Ketua TP PKK Kota Palopo dr.Hj.Utiasari M.Kes resmi melantik dan mengukuhkan sejumlah pengurus PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Palopo, Selasa(5/11/2019). Ketua TP.PKK yang di lantik terdiri dari 24 Kelurahan dan ketua TPP PKK kecamatan sebanyak  7 orang.  Dalam pelantikan yang berlangsung di auditrorium Saokotae tersebut,  mengingatkan kepada pengurus dan kader PKK untuk mengoptimalkan sejumlah program yang perlu diprioritaskan diantaranya stunting dan gizi buruk.  “ Untuk masalah stunting  PKK harus mampu bersinergi dengan dinas kesehatan dan stakeholder lainnya, karena data yang dimiliki oleh dinas kesehatan sangat akurat “ tandasnya.

Ketua PKK juga berharap agar pengurus dasawisma yang berada di masing-masing kelurahan agar mampu bekerja dengan baik dan bekerja cerdas  dan yang terpenting lagi katanya adalah agar semuanya mampu berinisiatif dalam bekerja.  “ jangan sampai programnya sampai vakum , tapi harus dilanjutkan “ ujarnya lagi.

Sementara itu sekretaris PKK, Hj.Suriani Kaso melaporkan bahwa pelantikan ketua tim penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan mengacu kepada Rakernas ke- VIII pada  tahun 2015. Ia juga mengajak kepada para pengurus dan kader yang dikukuhkan agar senantiasa komitmen mengimplentasikan, merealisasikan dan menindak lanjuti program kerja dan segera menuntaskan sejumlha program pada tahun 2019 ini.

Berkaitan dengan stunting kadis PPA tersebut menginformasikan bahwa Gubernur Sulawesi Selatan telah memberikan bantuan kepada TP PKK di 24 kabupaten / kota yang secara khusus akan dimanfaatkan dalam rangka pelaksanaan sosialisasi pencegahan stunting dan gizi buruk. ( Nurul Purwati_Diskominfo Palopo )