Palopo – Sebanyak 211 pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkot Palopo dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Palopo, H.M.Judas Amir, MH di ruang pola Kantor Wali Kota Palopo, jumat(15/11/2019).   Salah satu pejabat yang bergeser pada kesempatan itu yakni H.Asir Mangopo yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas dukcapil Palopo diplot menjadi kepala Inspektorat Palopo.  Posisi yang ditinggalkan H.Asir Mangopo diisi oleh DR.H.Suyuti Yusuf yang sebelumnya menduduki posisi sebagai staf ahli Wali Kota Palopo.   Sementara itu, sekretaris dinas Pariwisata Andi Enceng Amir digeser menduduki posisi sekretaris Balitbangda Palopo. Posisi yang ditinggalkan Andi Enceng digantikan oleh Drs,Rachmad yang selama ini menjabat sebagai pelaksana tugas kadis Lingkungan Hidup.  Pada kesempatan itu sejumlah lurah juga digeser dan bahkan sebagian diantaranya dipromosikan menduduki jabatan eselon III disejumlah unit kerja.  

Selain melantik pejabat eselon, Wali Kota Palopo juga memutasi puluhan kepala SDN dan SMPN lingkup Pemkot Palopo.  Dalam sambutannya, H.M.Judas Amir menekankan kepada para pejabat yang dilantik agar bekerja dengan baik mengingat kinerja mereka dalam mengemban amanah akan diawasi oleh publik dan juga aparat hukum. “ Karena itu bekerja sesuai peraturan perundangan agar terhindar dari masalah dikemudian hari “ ujarnya seraya menegaskan bahwa pelantikan yang digelar itu sama sekali tidak ada pungutan. Dirinya berharap agar pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan penuh semangat dan inovasi.

Wali Kota juga mengingatkan kembali bahwa semangat pembangunan yang diusung oleh pemerintah Kota Palopo dibawah kepmimpinannya adalah berlandaskan pada semangat diskusi sehingga dirinya meyakinkan pada semua pihak bahwa dirinya akan senantiasa siap berdiskusi dengan berbagai komponen masyarakat kapan pun dan dimana pun. Namun begitu orang nomor satu di Kota Palopo tersebut mengingatkan agar sebelum berdiskusi  hendaknya menyiapkan referensi yang cukup.

Adapun rincian pejabat yang dilantik pada kesempatan itu yakni eselon II sebanyak 2(dua) orang, eselon III sebanyak 18 (delapan belas ) orang dan eselon IV sebanyak 109 (seratus sembilan ) orang , sedangkan kepala sekolah sebanyak 82 (delapan puluh dua ) orang.  Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso, Asisten II Setda Palopo dan sejumlah kepala Perangkat daerah lingkup Pemkot Palopo. ( red_Herawan_Diskominfo Palopo )