Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kunjungan Studi Komparatif Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Takalar, Palopo Jadi Contoh Terkait Pengelolaan Sampah

Diskominfo Palopo Jumat, 10 Maret 2023 Kesra 760 Kali
Kunjungan Studi Komparatif Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Takalar, 10/03/2023

PALOPO - Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Bapak Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si dalam hal ini mewakili Walikota Palopo menerima kunjungan studi komparatif dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Takalar di Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Jumat 10 Maret 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Takalar Drs. Syahriar, M. AP menyampaikan bahwa kunjungan ke kota Palopo ini untuk menyikapi kekurangan kita di kabupaten Takalar.

Untuk itu kehadiran Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Takalar di kota Palopo untuk melihat secara langsung bagaimana pengolahan sampah yang ada di kota Palopo.

Karena kita ketahui kota Palopo sudah beberapa kali menerima adipura yang sukses dalam pengolahan sampah sehingga kita diskusi dan sepakat untuk berkunjung ke kota Palopo.

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili Oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo Bapak Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si menyampaikan selamat datang dan memilih kota Palopo sebagai studi dalam sisi kebersihan dan pengolahan sampah.

Disampaikan bahwa Sejak Walikota menjabat memang telah menerima beberapa kali adipura jadi Dinas lingkungan hidup kota Palopo berjalan seiring dalam hal penanganan sampah.

Yang penting juga kita lakukan disini menurut nya adalah sosialisasi kepada masyarakat di kelurahan tingkat RT/RW karena walaupun armada kita siap tapi jika kesadaran masyarakat yang kurang maka akan susah.

Di kota Palopo kita sudah semaksimal mungkin terkait dengan pelayanan sampah sehingga Alhamdulillah kita bisa mengurangi sampah di kota Palopo.