Palopo - Komunitas Muda Peduli Dhuafa (MPD) Kota Palopo menyambangi sekaligus melaksanakan bakti sosial di wilayah Tandung kelurahan Peta, Kecamatan Sendana-Kota Palopo, ahad(18/8/2019).  Bakti sosial yang dilaksanakan diantaranya pemeriksaan kesehatan secara  gratis, pemberian bantuan sembako dan pemberian alat tulis menulis serta baju sekolah bagi anak anak sekolah dasar setempat.   Menurut dr. Ana Adryana selaku penasehat komunitas MPD kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitasnya adalah bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat jiwa sosial dikalangan generasi muda.

“ Beberapa program sosial yang telah ditetapkan oleh MPD sebagian sudah terlaksana, semua program yang kami rancang berorientasi pada upaya untuk memberi perhatian pada kaum dhuafa “ ujar dr.Ana seraya menambahkan bahwa bagi mereka yang tergabung dalam komunitas MPD tersebut berupaya memadatkan program kerja secara realistis yang mendatangkan manfaat bagi pengembangan serta pemberdayaan SDM di MPD secara khusus maupun masyarakat sebagai penerima manfaat.  

Saat mengunjungi Tandung, MPD bersama Komunitas off road SJK juga menggelar upacara bendera memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan di depan SD Tandung.  Meski  dalam suasana kesederhanaan, namun siswa (i) di wilayah tandung yang merupkan satu satunya sekolah dasar di Tandung tampak terlihat antusias mengikuti upacara bendera tersebut.  Dalam kesempatan itu juga MPD menggelar edutrip atau proses belajar mengajar terkait kedaerahan dan beberapa kegiatan games edukasi  bagi masyrakat  dan siswa SD setempat.

Ketua panitia bakti sosial MPD, Syamsuddin berharap agar kegiatan di Tandung dapat terlaksana secara berkelanjutan untuk mendorong semangat dan kesadaran masyarakat dalam menjaga serta memelihara kesehatan, termasuk untuk memtoivasi para siswa dalam meningkatkan semangatnya dalam menempuh pendidikan.   Sebelum menggelar bakti sosial di Tandung, MPD juga telah menggelar kegiatan serupa di wilayah kelurahan lainnya seperti pemberian parcel duafa,  kado cinta duafa, berbagi sembako, dan bersih-bersih masjid.  ( Diskominfo Palopo )