Palopo – Bertempat di gedung Saodenrae Convention Centre, selasa(23/4/2019) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XXXVII Kodim 1403 Sawerigading merayakan peringatan Hari Ulang tahunnya yang ke-73.  Acara yang mengusung tema “ Dengan dilandasi iman dan taqwa, Persit Kartika Chandra Kirana bertekad meningkatkan kesejahteraan anggota melalui pendidikan, kepedulian kesehatan, kepedulian sosial guna mendukung tugas suami “ tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua KCK Ny.Dora Imasfy didampingi oleh Dandim 1403 SWG Let.Kol.Inf.Muh.Imasfy, Bupati Luwu Utara Hj.Indah Putri, ketua TP PKK Palopo, Hj.Utiasari.

Dalam kesempatan itu, Ny.Dora selaku ketua persit KCK mengingatkan kepada seluruh anggota KCK agar selalu mendukung semangat netralitas para suami dalam mengemban tugas negara agar kepercayaan rakyat, bangsa dan negara pada TNI, khususnya angkatan darat senantiasa terjaga dengan baik. Namun begitu, Ny.Dora juga berharap agar anggota KCK mampu mengekspresikan hak politiknya dengan penuh rasa tanggung jawab secara cerdas dan bijaksana.   

Sementara itu, Dandim 1403 SWG selaku Pembina KCK dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota KCK yang senantiasa setia mendampingi suaminya sebagai anggota TNI.  “ Ibu-ibu KCK memiliki peluang untuk memberikan konstribusi pemikiran dalam memajukan diri dan ornagisasi menjadi lebih maju “ ujarnya memotivasi.

Sedangkan Bupati Luwu Utara, Hj.Indah Putri dalam kesempatan itu mengajak jajaran Persit KCK agar selalu berbuat sesuai fungsi dan tugasnya mendorong peningkatan kesejahtaraan anggota melalui program pendidikan, kesehatan dan kepedulian sosial. “ Tidak ada artinya kita membangun gedung bertingkat tetapi kesejahteraan pendidikan kemudian kehidupan sosial masyarakat kita tidak membaik “ ujar Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan tersebut seraya menegaskan bahwa ibu-ibu merupakan salah satu penentu keberhasilan karier suami.  Acara tersebut juga diwarnai dengan pemberian tali asih , penyerahan hadiah berbagai lomba, dan penyerahan bantuan pos KB terpencil. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )