Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kesiapan Personil SAR Untuk Siaga Bencana

Diskominfo Palopo Jumat, 13 November 2020 Kesra 613 Kali
Kesiapan Personil SAR Untuk Siaga Bencana, 13/11/2020, (dok.Setda)

PALOPO - Kepolisian Resor Palopo menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait dalam rangka apel kesiapan personil dan peralatan SAR. Walikota Palopo diwakili oleh Asisten III bidang administrasi umum setda kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar membuka kegiatan rapat menyampaikan ini merupakan salah satu bentuk upaya mempersiapkan diri dalam mengantisipasi adanya bencana.di ruang data Polres Palopo, Jumat, 13 November 2020.

"Ini salah satu upaya untuk mempersiapkan diri menghadapi dan antisipasi adanya bencana ataupun keadaan yang perlu diantisipasi dalam menghadapi musim penghujan dan juga adanya iklim yang sangat ekstrim", tutur Ishaq.

Lanjutnya, seperti yang diketahui sebelumnya dari BMKG sudah menyampaikan sebagian besar wilayah Indonesia akan terdampak La Nina pada akhir 2020 hingga awal 2021.

"Jadi kita harus mengantisipasi hal-hal tersebut termasuk kecelakaan seperti di laut, dan dimanapun juga", ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Palopo, Kompol Budi Gunawan mengatakan pelaksanaan apel kesiapan personil dan peralatan alat akan dilaksanakan pada hari Minggu pukul 08.00 Wita di Lapangan Pancasila kota Palopo sesuai dengan protokol kesehatan.

Pelaksanaan apel yang akan digelar bukan hanya di Palopo, namun serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Pada rapat koordinasi tersebut, Wakapolres menyampaikan pada saat apel masing-masing instansi mengikuti apel dan instansi terkait menyiapkan alat.

Rapat koordinasi dihadiri beberapa instansi terkait dari Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Jajaran TNI, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (red.Usni_Diskominfo Palopo)