Palopo, 22 Desember 2007. Hasil penilaian tim dari Provinsi Sulawesi Selatan, pekan lalu, menetapkan Kelurahan Songka Kecamatan Wara Selatan sebagai juara I lomba peduli mangrove se-Sulawesi Selatan, kemudian disusul Kabupaten Sinjai sebagai juara II.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemkot Kota Palopo, Ir.Hasbi Munarka, Msi, saat dikonfirmasi belum lama ini diruang kerjanya. Menurut Hasbi, juara I yang diraih Kelurahan Songka, karena dinilai peduli terhadap pengembangan dan pengelolaan mangrove diKelurahan Songka.

Selain itu, kata Hasbi, juga dinilai sukses menjaga dan memelihara kebersihan pantai disekeliling mangrove serta ditemui beragam aktivitas masyarakat pesisir yang bisa membawa nilai tambah bagi kehidupan masyarakat setempat.

Dengan diraihnya penghargaan ini, lanjut Hasbi, maka tidak menutup kemungkinan, Walikota Palopo, Drs HPA Tenriadjeng MSi, selaku pimpinan daerah Kota Palopo, dapat dianugrahi penghargaan Adiguna Binabahari sebagai bentuk penghargaan tertinggi bagi pemimpin daerah yang dinilai serius dan peduli memperhatikan pemeliharaan mangrove dan lingkungan pesisir. ( AR)