Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kelompok Usaha PIPAS Terima Bantuan Dari Dinas Koperasi dan UKM

Diskominfo Palopo Rabu, 20 Januari 2021 Kesra 1067 Kali
Penyerahan Bantuan UMKM, 20/01/2021 (Tia_Diskominfo Palopo)

Palopo -  Rangkaian upaya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Palopo, pada hari ini, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP. SH. M.Si yang mewakili walikota Palopo menyerahkan bantuan peralatan kepada ke kelompok usaha Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palopo. Penyerahan itu digelar di Auditorium SaokotaE, Rumah Jabatan Walikotà Palopo, Rabu, 20 Januari 2021.

Penyerahan bantuan peralatan (peralatan menjahit dan salon) dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kota Palopo tahun Anggaran 2020 itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Palopo, Nomor 459/XII/2020 tanggal 11 Desember 2020 tentang penetapan kelompok penerima bantuan peralatan menjahit dan salon melalui kegiatan belanja barang yang akan diserahkan kemasyarakat tahun 2020. 

Pada SK  itu ditetapkan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palopo sebagai penerima dan ada 10 item peralatan bantuan yang diserahkan., yakni Mesin obras, bak keramas, steamer rambut, catok lurus, hair drayer, catok curly, facial bed, koper make up, perlengkapan make up, dan peralatan facial.

Bantuan yang diserahkan diterima langsung ketua Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS), Wiwi Indra Sofyan.

Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir MH dalam sambutan tertulisnya yang disampikan sekda menyambut baik kegiatan penyerahan bantuan seperti itu, karena sebagai stimulan dan upaya untuk memajukan usaha mikro kecil menengah diman bantuan itu diberikan kepada kelompok umkm yang belum mampu berrkembang. 

"Dengan adanya bantuan ini tentunya diharapkan nantinya umkm semakin berkembang dan hasilnya semakin baik yang dengan sendirinya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian daerah," kata Walikota yang di sampaikan Sekda.

Menurut Walikota, UMKM adalah bagian dari penopang kesejahreraan masyarakat dan perekonomian daerah. Dan pemerintah terus mendorong kemajuan UMKM dan berperan aktif dalam pengembangan usaha yang ada di kota Palopo.

Pada kesempatan itu kepala kelas II A Palopo, Indra Sofyan, Asisten III, Inspektur Inspektorat Kota Palopo, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palopo, dan Kadis Koperasi dan UKM, Munasirah bersama jajarannya. (Anti_Diskominfo Palopo)