Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kejurda Taekwondo, RMB tantang para atlet

Diskominfo Senin, 16 September 2019 Kesra 1496 Kali
Suasana pembukaan kejuraan taekwondo ( foto : Awalany Azhar_Diskominfo Palopo )

Palopo – Bertempat di Gedung Kesenian Palopo, Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso secara resmi membuka acara kejuaraan taekwondo antar pelajar se-Tana Luwu, pada hari Sabtu(14/9/2019).  Kejuaraan yang mengusung tema show every inch of you spirit  diikuti sebanyak 15 kontingen yang terdiri atas 164 atlet.  Ketua panitia pelaksana  kegiatan, Absalon Sarante, S.Hum mengatakan bahwa pihaknya merasa berbangga karena dari kepesertaan pada kegiatan itu melampaui target  dari yang ditetapkan oleh panitia yakni hanya sebanyak 100 atlet.  Absalon menambahkan bahwa 164 atlet itu akan mengikuti sejumlah kategori lomba yaitu kategori Cadet usia 7-13 tahun ,sabuk kuning sampai hitam dan kategori junior 14-17 tahun sabuk hijau keatas.

Hal senanda diutarakan oleh ketua umum Pengcab Taekwondo Indonesia Kota Palopo Andi Farid Baso Rachim, menyampaikan rasa kesyukurannya karena dalam kurun 6 (enam ) tahun baru kali ini kembali dilaksanakan kejuaraan taekwondo. Andi Farid Baso Rahim yang tak lain Kadishub Palopo tersebut berharap  agar kejuaraan itu menjadi cikal bakal tumbuhnya atlet taekwondo di Tana Luwu dan juga di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palopo mengajak para atlet untuk senantiasa mengedepankan sportifitas. RMB bahkan menyemangati serta menantang para atlet untuk berupaya untuk meraih medali emas pada kejuaraan taekwondo yang akan dilaksanakan oleh kementrian pemuda dan olahraga Republik Indonesia dalam waktu dekat ini. ( Awalany Azhar_Diskominfo Palopo )