Palopo- PBVSI Kota Palopo menggelar kejuaraan terbuka bola voli indoor antar club se-Sulawesi Selatan memperebutkan piala Wali Kota Kota Palopo. Pembukaan kejuaraan tersebut dilaksanakan di GOR La Galigo –Palopo pada hari Rabu(9/10/2019). Kejuaraan yang diikuti oleh sejumlah club se-Sulawesi Selatan tersebut dibuka resmi oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH.  Ada hal menarik yang disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Palopo tersebut yakni bahwa mengajak KONI Palopo untuk memberi apresiasi bagi kontinge dari daerah lain yang ingin mengikuti turnamen atau kejuaraan apapun di Kota Palopo. “ Hal itu perlu kita lakukan sebagai upaya untuk memberi gambaran nyata pada publik luas bahwa Kota Palopo adalaha kota yang aman “  ungkapnya seraya mengingatkan bahwa  olahraga volli jangan disepelekan.  

Berkaitan dengan itu, Ketua KONI Palopo Haerul dalam sambutannya mengatakan bahwa prestasi cabang olahraga bola voli Kota Palopo cukup membanggakan, salah satu indikatornya adalah berdirinya sejumlah club volli. Dirinya berharap pada pelaksanaan PORDA SulSel di Bulukumba mendatang, PBVSI Palopo dapat merebut medali emas.  Untuk mewujudkan hal itu, dirinya berharap kepada pemerintah memberi dukungan dengan membuatkan lapangan volli out door dan lapangan volli pantai yang lebih representative .

Senada dengan hal itu, Wakil Sekretaris PBVSI Sulawesi Selatan yang hadir pada kesempatan itu berharap agar kejuaraan tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Menurutnya dalam dua tahun terakhir ini prestasi cabang olahraga bola volli Sulawesi Selatan masih belum menggembirakan, karena itu dirinya mengajak pengda PBVSI se-SulSel untuk bersama-sama mengeliatkan olahraga ini ditengah masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, ketua PBVSI Palopo, AKBP.Ardiansyah S I K yang juga merupakan Kaporles Palopo menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kejuaraan tersebut. Pelaksanaan event itu dipusatkan di lapangan Indoor Saokotae( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )