Palopo- Dalam rangka menguatkan dan mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, pemerintah Kecamatan Bara menggelar workshop integritas berbasis partisipatif , selasa (29/1/2019).

Camat Bara, Irwanto Napeng mengatakan bahwa pelaksanaan workshop yang digagasnya tersebut bertujuan untuk untuk mengumpulkan data-data pembangunan  dari warga setempat agar masyarakat sendiri dapat menerima informasi yang akurat.  “ Dengan pelaksanaan workshop ini kedepan kami telah memiliki buku pedoman jangka panjang “ ujar Irwanto Napeng seraya meyakinkan bahwa pihaknya akan mengupayakan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan berharap agar seluruh elemen turut andil menyampaikan informasi pembangunan yang baik dan benar.

Sementara itu, Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung saat membuka acara mengapresiasi kinerja Camat Bara yang melaksanakan project pertama dengan melaksanakan workshop untuk melakukan pelibatan partisipasi masyarakat, karena menurutnya langkah pelibatan masyarakat sangat membantu pelaksanaan pembangunan. “ Pembangunan sejatinya adalah dari rakyat untuk rakyat “ ucapnya seraya mengajak semua pihak untuk selalu meningkatkan kepekaan social dalam kehidupan bermasyarakat. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )