Palopo – Bertempat di Kantor Wali Kota Palopo, Gubernur Sulawesi Selatan Prof.H.Nurdin Abdullah menggelar Focuss Group Discussion ( FGD ) dengan kepala daerah se-Tana Luwu,kamis(21/11/2019).  Dihadapan bupati/ Wali Kota se-Tana Luwu beserta jajarannya, Gubernur SulSel menegaskan kembali komitmennya tentang pelaksanaan sejumlah program prioritas pembangunan yang akan diwujudkan di Tana Luwu.   Salah satau yang diutrakan oleh mantan bupati Bantaeng tersebut yakni pengembangan sektor kepariwisataan.  Gubernur meyakinkan bahwa salah satu yang perlu diperkuat dalam mewujudkan pengembangan sektor kepriwisataan adalah membangun infrastruktur yang representatif sehingga meudahkan akses ke obyek wisata. 

Kedatangan Gubernur yang juga disertai oleh sejumlah pejabat Pemprov SulSEl itu, dirinya mengingatkan tentang kesiapan pemerintah daerah se-Tana Luwu dalam hal pengelolaan dana bantuan keuangan dari pemerintah provinsi.  “ Insya Allah pada bulan November kita akan kita putuskan dengan harapan semoga pada bulan Desember SK-nya sudah terbit sehingga dana tersebut dapat segera dimanfaatkan sebagai mana mestinya “ ujarnya seraya mengingatkan araha Presiden Republik Indonesia tentang perlunya sinergitas pelaksanaan pembangunan antara pemerintah daerah, provinsi hingga pemerintah pusat.

Yang menarik adalah ketika akan menuntaskan kunjungannya di Kota Palopo, Gubernur juga menemui sejumlah demontrasi yang menuntut pemekaran DOB Luwu Tengah di halaman Kantor Wali Kota Palopo.  Berkaitan dengan hal itu,Gubernur meminta masyarakat untuk yakin pada komitmennya akan pembentukan DOB Luwu Tengah.  “ Tidak usah ragu dan khawatirkan akan hal itu, karena kita punya keinginan besar agar Luwu Tengah dapat menjadi DOB.  Pemerintah provinsi dan Pemerintah kabupaten Luwu sudah satu persaan dengan kita bahwa Luwu Tengah itu harus menjadi DOB , jadi tunggu hasilnya saja dan Bapak Presiden telah mendengar hal ini “ ujarnya meyakinkan dihadapan para demonstran.

Usai melakukan FGD dengan kepala daerah, Gubernur SulSel melanjutkan kunjungannya ke Tana Toraja melalui jalur yang menghubungkan Kecamatan Bua- Bastem dan Toraja ( Nurul Hikmah_Red_Herawan_DiskominfoPalopo )