Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Giat Karnaval Meriahkan Hari Jadi Luwu Ke-755 & HPRL Ke-77

Diskominfo Palopo Sabtu, 21 Januari 2023 Pembangunan 81 Kali
Giat Karnaval Meriahkan HJL Ke-755 & HPRL Ke-77,

PALOPO - Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si Didampingi Plt. Kadis Pendidikan Kota Palopo melepas Peserta Karnaval Siswa tingkat TK, SD, dan SMP dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-77 di depan Gedung Kesenian Kota Palopo, Sabtu, 21 Januari 2023.

Karnaval ini diselenggarakan dalam rangkaian Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu dimana Dinas Pendidikan selaku panitia. 

Kegiatan ini diikuti oleh sekolah tingkat TK, SD, dan SMP se-Kota Palopo dengan jumlah peserta 23 Taman Kanak-Kanak, 84 Sekolah Dasar, dan 19 peserta SMP.

Sekretaris Daerah Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan budaya dan adat istiadat kepada anak-anak kita, sekaligus mengenang momentum hari perlawanan rakyat Luwu 77 tahun yang lalu di dengungkan oleh para pejuang kita.

Diharapkan kegiatan karnaval ini bisa diikuti dengan tertib, serta manjaga keamanan. 

Para peserta dari setiap perwakilan sekolah ini tampil dengan berbagai pakaian adat melintas menyusuri rute kemudian akan finish di Lapangan Pancasila Kota Palopo. 

Sementara itu para peserta disambut oleh Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH di panggung penghormatan didampingi Sekretaris Daerah Kota Palopo, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes, Ketua DWP Isnada Firmanza, Ketua Bhayangkari serta Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo.