Palopo- Pucuk pimpinan kepolisian resort Palopo kini berganti.  AKBP Ardiansyah S.Ik.MH yang menjabat sebagai Kapolres sejak Oktober 2018 kini digantikan oleh AKBP  Alfian Nurnas, SH.S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai kasubag berita bagpenum Ropenmas Divisi Humas Mabes Polri. Penggantian Kapolres Palopo tersebut berdasarkan pada TR Kapolri nomor ST/3020/XU/Kep/2019 tanggal 8 November 2019.  Acara lepas sambut Kapolres Palopo dilaksanakan pada hari Kamis (28/11/2019) di Saodenrae Convention Centre Palopo.

Pada kesempatan itu , AKBP Ardiansyah mengatakan bahwa selama 13 bulan 5 hari dirinya merasakan pengalaman luar biasa saat memimpin Polres Palopo.  Salah satunya adalah momentum pengamanan Pemilu 2019 yang dihadapi saat bertugas dinilainya cukup berhasil berkat dukungan dari semua pihak.  “Kondisi keamanan Palopo saat ini perlu dipertahankan, tentunya dengan tetap mengedepankan peran serta semua pihak “ ujar mantan Kapolres Sinjai tersebut.  AKBP Ardianysah yang kini dimutasi ke Mapolda Sulawesi Selatan sebagai Kabagwassiddik Ditreskrimsus tersebut mengatakan dirinya akan senantiasa menjaga silaturahim dengan masyarakat Kota Palopo.

Sementara itu, Kapolres Palopo yang baru, AKBP Alfian Nurnas berharap dukungan masyarakat dalam mengawal dan mengemban amanah yang diberikan kepadanya. Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, pada kesempatan yang sama mengapresiasi kinerja yang telah ditunjukkan oleh AKBP Ardiansyah selama ini , sembari mendoakan agar karier AKBP Ardianysah dapat makin meningkat . Wali Kota Palopo dua periode ini juga menaruh harap kepada kapolres yang baru bertugas agar mampu mengawal perwujudan situasi kamtibmas di Kota Palopo dapat terjaga demi kelangsungan pelaksanaan pembangunan.

Acara lepas sambut yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, kalangan perbankkan, pimpinan BUMN, perwakilan perangkat daerah serta tokoha masyarakat tersebut diisi dengan rangkaian acara hiburan dan ramah tamah serta penyerahan cenderamata. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )