Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kapolres :” ASN jangan arogan !

Diskominfo Minggu, 17 Februari 2019 Pemerintahan 1032 Kali
Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah ( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo- Kapolres Palopo, AKBP Ardianysah mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara ( ASN ) agar tidak berlaku arogan dan egosi ketika berhadapan dengan masyarakat, sebab menurutnya sikap demikian tidak sesuai dengan jati diri ASN yang sesungguhnya.  Sebaliknya mantan Kapolres Sinjai tersebut mengajak kepada ASN untuk selalu mengedepankan sikap pengayoman kepada masyarakat dengan melayani secara maksimal. Hal itu ditekankan saat dirinya bertindak selaku inspektur upacara pada Hari Kesdaran Nasional di lapangan Pancasila -Palopo, senin (18/2/2019).   “ Paradigma pemerintahan saat sekarang ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, sebagai pelayan dan fasilitator yang baik terutama dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia diantaranya untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat “ urainya.

Untuk mewujudkan fungsi pelayanan maksimal, Kapolres yang rtuin berjamaah di masjid ini menghimbau kepada ASN di Kota Palopo untuk terus menerus berupaya meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan yang sesuai dengan tugasnya, sebab dirinya mensinyalir bahwa adanya penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat tidak hanya disebabkan oleh faktor kesengajaan namun sering terjadi karena adanya salah prosedur administrasi dan bedanya pemahaman terhadap peraturan.

 Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Palopo kembali mengingatkan kembali agar masyarakat bersama-sama menjaga kestabilan keamanan Kota Palopo menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. Ia mewanti-wanti masyarakat untuk mewaspdai munculnya potensi kerawanan keamanan ditengah masyarakat, diantaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa serta konflik sosial ditengah-tengah kehidupan masyarakat.  (Ichzan_Diskominfo Palopo)