Palopo – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ( KAMMI ) Komisariat daerah Luwu Raya menggelar launching Gerakan menutup Aurat ( GEMAR ) di tribun lapangan Pancasila, ahad(16/2/2020).  Acara yang dihadiri ratusan pelajar dan mahasisawa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi se-Kota Palopo tersebut dibuyka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso.  Acara diawalai dengan longmarch    di pelataran masjid Agung Luwu –Palopo setelah shalat subuh dengan melalui rute yang telah ditentukan dan berakhir di lapangan Pancasila. Menurut ketua KAMMI Luwu Raya, Afdhal Al Ghifari , bahwa launching gerakan menutup aurat adalah merupaka aksi sosial yang pertama kali dilaksanakan di Kota Palopo , sebagai salah upaya untuk membangun semangat kesadaran dan kemauan muslimah di Kota Palopo untuk senantiasa menutup aurat secara sempurna .  Dirinya pada kesempatan itu juga menegaskan bahwa gerakan moral itu adalah sebagai upaya untuk membendung pola berpakaian yang tidak sesuai syariah dikalangan generasi muda islam. Dirinya juga menyayangkan adanya sekelompok orang yang justru telah membuat gerakan sehari tak berhijab.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palopo pada kesempatan itu mengajak generasi muslimah agar senantiasa istiqamah dalam menutup aurat sekaligus menata pribadi dan karakter masing-masing. Dirinya juga mengajak para generasi muslim untuk mewaspadai dampak negati yang ditimbulkan oleh interaksi melalui media sosial.  “ Jangan sampai media sosial disalah gunakan dan akhirnya dapat merusak mental generasi muda islam “ ujarnya seraya menyeru generasi islam untuk senantiasa menggalakkan gerakan membaca al-quran setiap harinya.  Pada kesempatan yang sama, mantan ketua DPRD Palopo tersebut mengingatkan generasi muda islam untuk menjauhi narkoba dengan selalu mendekatkan diri dengan ajaran agama islam yang mulia.

Pada bagian akhir acara, RMB demikian kerap disapa melakukan penyerahan kerudung dari para donatur dan selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan muslimah. ( red_herawan _Diskominfo Palopo )