Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kakanwil Kemenag Sulsel Silaturahmi, Walikota Palopo Utarakan Planning Sarana Manasik Haji

Diskominfo Palopo Minggu, 25 Oktober 2020 Kesra 753 Kali
Kakanwil Kemenag Sulsel Silaturahmi Ke Rujab, 25/10/2020 (Dok.Setda)

Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan,KH.Khaeroni memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, sekaligus menghadiri sosialisasi penguatan layanan Manasik Haji Sepanjang Tahun di Auditorium Saokotae Palopo. Kunjungan diterima di Rumah Jabatan Saokotae , Minggu, 25 Oktober 2020.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, yang baru 1 bulan 2 minggu menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian bapak Walikota kepada kami, baik perhatian apapun itu. Dan banyak sekali fasilitas agama yang diperoleh dari Walikota", katanya.

Tak sampai disitu, dia juga berharap agar Wali Kota Palopo tidak segan-segan membimbing jajaran Kemenag di Kota Palopo, untuk membangun kota Palopo khususnya di bidang keagamaan.

Sementara itu, Walikota Palopo  memperkenalkan Kota Palopo yang berada ditengah antara Kabupaten Luwu Utara dan Luwu.

Termasuk rencana pembangunan taman manasik haji juga disampaikan Walikota yang akan dibangun sejumlah fasilitas dan prasarana, seperti replika ka'bah yang ada di Mekkah.

"Rencana pembangunan sarana manasik haji juga dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang diantaranya, Area lontar jumrah, tawaf, Area sa'i, dan gedung konvensi yang terletak di bawah area lantai 1 Masjid Agung", terang Walikota.

Turut mendampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Palopo, H Rusydi Hasyim, Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Kesetaraan Kanwil Kemenag Sulsel, H. Aminuddin, dan Kadubbag Umum dan Humas, H Zulkifli Hijaz (red. Usni_Diskominfo Palopo)