Palopo – Guna menwujudkan Kantibmas yang Kondusif menyambut pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, Polres Palopo kembali menggelar kegiatan satgas Nusantara dalam bentuk tabligh akbar.  Kegiatan yang dihadiri ratusan undangan tersebut dipusatkan di Masjid Agung Luwu Palopo, Jumat(5/4/2019).

Satgas Nusantara Polres Palopo Tahun 2019 .yang mengusung Tema : "Kebersamaan Menciptakan Kamtibmas yang kondusif menuju Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang Aman,damai,dan sejuk di kota Palopo Demi keutuhan NKRI" yang Bertempat Masjid agung luwu Kota Palopo.Jumat(05/04/2019).   Tabligh Akbar yang juga dihadiri oleh Wali Kota Palopo tersebut menghadirkan ustadz H.Amri Amir sebagai penceramah yang dalam tausyiahnya mengingatkan kepada jamaah yang hadir agar tidak mudah menebar issu dan fitnah atau pun hujatan. Ia mewanti-wanti umta dan masyarakat Kota Palopo agar tidak mudah terpancing isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Hal senada diutarakan oleh kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah, S.Ik yang mengatakan agar masyarakat menolak segala berita hoax karena menurutnya penyebaran berita hoax bertujuan untuk membenturkan masyarakat. Kapolres justru mengajak masyarakat agar selalu mengukuhkan semangat kebersasmaan. “ Jangan sampai beda pilihan akhirnya bermusuhan “ujarnya seraya berharap agar tabligh akbar yang dilaksanakan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan mendorong terwujudnya kemitraan antara kepolisian dan masyarakat. Kapolres Palopo juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2019, dan memanfaatkan hak pilihnya dengan baik pada tanggal 17 April 2019.  Sementara itu, Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilih sesuai pilihan masing-masing. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )