Palopo- Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH kembali menggelar mutasi pejabat lingkup Pemkot Palopo, kamis (23/4/2020)  di lapangan tennis indoor kompleks rumah jabatan Wali Kota Palopo.  Sejumlah pejabat eselon III dan IV mengalami pergeseran dan juga promosi jabatan. Adapun pejabat yang dilantik pada kesempatan itu diantaranya Drs.M.Tahir yang sebelumnya menduduki jabatan kabag ekonomi Setda Palopo dimutasi sebagai sekretaris dinas transmigrasi, sementara jabatan yang ditinggalkannya diduduki oleh Andi Fauziah Muh.Nur Pallullu yang sebelumnya menjabat sebagai kabid di dinas kebudayaan, jabatan kabag umum yang selama ini dijabat oleh Irvan S.STP digantikan oleh rekannya Muh.Ibnu Hasim S.STP, Abdurahman S.Sos dipercaya menduduki jabatan camat Wara Selatan dan didampingi oleh Mardi sebagai sekcam Wara Selatan, Drs.Hasta sebagai Irban wilayah III, Drs. Andi Pallawagau kini menjabat sebagai sekretaris dinas kearsipan, Subhan S.Sos dipercaya menempati jabatan kabag tata pemerintahan menggantikan Eka Sukmawati S.STP yang kini diamanahkan menjadi sekretaris dinas persandian.

Camat Wara Barat diduduki oleh Muslimin S.Sos, Raodhatul Jannah yang dulu dipercaya sebagai kabid anggaran kini menduduki posisi sebagai sekretaris Bappeda sementara posisinya di BPKAD digantikan oleh Emil Nugraha S.STP . Selanjutnya ada nama Syaiful Akbar sebagai kabid ketahanan dan kesejahteraan keluarga, Bahar Syamsul sebagai Sekcam Sendana, Bambang Sukmanto Kabid pencegahan BPBD, Syam Ashari Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit-Dinkes Palopo. Husain Mustafa kabid pengendalian operasional  hubungan darat Dishub, Andi Alamsyah kabid hubungan antara lembaga Kesbangpol, Jasmin S.Sos kabid budaya dan adat istiadat,  

 Selain itu sejumlah lurah juga mengalami pergantian yaitu lurah Takkalala diisi oleh Sunil Wilsong, lurah Salekoe diamanahkan kepada Wawan Gunawan,lurah Latuppa Andi Monggang. Pada kesempatan itu, Wali Kota Palopo mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik agar senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan tetap berpedoman pada aturan perundang-undangan. Dirinya juga menekankan bahwa tidak akan segan mengganti pejabat yang melakukan pelanggaran terhadap amanah yang dibebankan pada mereka.   Turut hadir pada kesempata tersebut diantaranya sekretaris daerah Palopo Drs.Firmanzah, asisten III Setda Palopo dr.Ishak Iskandar, inspektur H.Asir Mangopo, sejumlah pejabat dan ASN lingkup Pemkot Palopo. ( red_Herawan_Diskominfo Palopo )