Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Jambore Germas Bagi Kader Kesehatan Posyandu 2023

Diskominfo Palopo Selasa, 21 Maret 2023 Kesra 1575 Kali
Jambore Germas Bagi Kader Kesehatan Posyandu 2023

PALOPO - Plt. Kadis Kesehatan Kota Palopo dr. H.  Nasaruddin Nawir, Sp.,OG (K)., MARS dalam hal ini mewakili Walikota Palopo Menghadiri Jambore Germas Bagi Kader Kesehatan Posyandu 2023 di Pantai Labombo, Selasa 21 Maret 2023.

Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo H. Farid Kasim Judas, SH., M. Si, MH menyampaikan kita berJambore hari ini tentu untuk menyamakan persepsi bahwa tugas pokok dan kader posyandu adalah menyelenggarakan pelayanan dasar.

Pelayanan dasar ini dibidang penanganan kesehatan ibu dan anak jika kita sudah paham mengenai tugas pokok terkait penanganan ibu hamil dan dan ibu yang memiliki anak balita maka kita tidak khawatir lagi akan terjadi nya masalah gizi buruk.

Jambore ini kita jadikan Deklarasi memperkuat gerakan kita untuk menekan dan mencegah terjadinya stunting di Kota Palopo.

Dan Alhamdulillah dari 344 kasus stunting telah turun menjadi 296 telah terjadi penurunan yang signifikan berkat kerjasama dan kolaborasi semua pihak. Kita terus menekan agar tidak ada lagi kasus baru tentang stunting di kota palopo.

Plt. Kadis Kesehatan Kota Palopo dr. H.  Nasaruddin Nawir, Sp.,OG (K)., MARS menyampaikan menyampaikan tugas kita saat ini adalah menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta menurunkan angka stunting.

Dengan penurunan angka stunting yang signifikan berkat seluruh kader dan stakeholder terkait melalui edukasinya dan memberikan makanan tambahan.

Tujuan kegiatan Jambore  Germas, (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang dilaksanakan oleh Kader Posyandu di kota Palopo ini, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan tercapainya pembangunan, khususnya di bidang kesehatan.

Pos pelayanan terpadu, merupakan wadah titik temu antara pelayanan profesional. Peran petugas kesehatan serta masyarakat, dalam menanggulangi masalah kesehatan, menjadi perhatian kita bersama, untuk mengurangi penurunan angka kematian pada bayi dan angka kelahiran.

Dilanjutkan penilaian Lomba Menu Cipta Germas dan pemenangnya diraih oleh Juara Pertama Puskesmas Mungkajang, juara kedua Puskesmas Wara dan Juara Ketiga diraih oleh Puskesmas Sendana.

Turut dihadiri Sekwan Kota Palopo Taufiq, S.Kep., NS., M.Kes, Camat Bara, Kepala Puskesmas, Kader Posyandu Se Kota Palopo.