Palopo – Dalam rangka menyikapi upaya pencegahan dan penanganan covid 19, Polres Palopo menggelar Simulasi Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota Kontijensi dalam Karantina Wilayah Parsial OPS Aman Nusa II 2020, yang dilaksanakan di aula Bhakti Pratidina Polres Palopo, Rabu (22/4/2020).

Kapolres Palopo AKBP. Alfian Nurnas, S.H.,S.I.K.,MH menyampaikan kegiatan simulasi digelar apabila terjadi kontijensi seperti menghadapi wabah COVID-19 yang bisa menimbulkan dampak yang cukup luas seperti permasalahan ekonomi, konflik sosial, dan ancaman terjadinya penjarahan. "Kita berharap peristiwa seperti itu tidak terjadi terjadi di daerah kita, akan tetapi kita harus siap siaga semua, apabila terjadi maka kita harus tahu apa yang perlu dilakukan “ ujarnya seraya mengingatkan bahwa Kota Palopo merupakan daerah perlintasan yang perlu dijaga dengan menyiapkan skenario apabila ancaman itu terjadi.

Hal senada diungkapkan oleh Kasdim 1403 Sawerigading yang berharap agar mekanisme TFG dapat dijadikan acuan dalam mengambil tindakan nyata di lapangan. Dirinya meyakinkan bahwa TNI akan mendukung pihak kepolisian dalam mewujudkan pelaksanaan Tactical Floor Game . Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si mengatakan TFG perlu dilakukann sebagai upaya antisipasi terhadap ancaman gangguan stabilitas di daerah kita. Mantan ketua DPRD Palopo tersebut mengajak jajaran OPD lingkup Pemkot Palopo untuk bersinergi dengan kepolisian terkait dengan pelaksanaan TFG.  Turut hadir mendampingi Wakil Wali Kota Palopo pada kesempatan itu antara lain , kepala dinas Kesehatan Taufiq S.Kep.,M.Kes dan Kadis Perdagangan Zulkifli Halid. ( Ananda Putri_Diskominfo Palopo )