Palopo – pengurus Ikatan Pencak Silat Kota Palopo mengirim sebanyak 17 pesilat andalnya pada kejuaraan “ Batara Guru Cup “ di Luwu Timur yang dilaksanakan tanggal 13-16 Februari 2020.  Pesilat tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Wali Kota Palopo yang juga ketua pengda IPSI Palopo DR.Rahmat Masri Bandaso di aula MTsN Model Palopo, Selasa(11/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Wawali berpesan kepada para atlet untuk tidak merasa minder menghadapi lawan tandingnya.  Karena itu didirnya menyemangati para pesilat untuk selalu tampil dengan penuh rasa percaya diri dengan bekal potensi yang dimilikinya. “ Para pesilat sekalian jika ingin berhasil maka harus selalu mengikuti arahan para pelatih , jangan sampai bergerak tanpa ada instruksi sama sekali “ tandasnya sambil mengingatkan kepada para kontingen untuk menjaga nama baik Kota Palopo pada ajang regional tersebut.  Sebagai dorongan moril, RMB demikian sapaan akrab Wawali Palopo berjanji akan ikut serta menyaksikan secara langsung laga pertandingan silat pada kejuaraan yang rencananya dipusatkan di gedung Bulog kecamatan Tomoni , Kabupaten Luwu Timur tersebut.

Sementara itu, salah seorang manager IPSI Palopo, Ardiansyah mengatakan bahwa pesilat mereka dengan segela kemampuannya siap berlaga pada ajang tersebut. Meski demikian Ardiansyah mengaku bahwa salah satu lawan terberat pada ajang itu adalah pesilat dari kabupaten Luwu. “ tapi kita semua tetap antisipasi karena semua lawan tanding punya kelebihan “ ujarnya merendah.

Tampak hadiri mendampingi Wawali saat acara pelepasan diantaranya pengurus IPSI Palopo , Kepala MTsN Palopo dan Humas Universitas Muhammadiyah Palopo. ( red-Herawan _Diskominfo Palopo )