Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Institut Kesehatan & Bisnis Kurnia Jaya Persada Cetak 617 SDM Handal

Diskominfo Palopo Minggu, 28 Mei 2023 Kesra 912 Kali
Institut Kesehatan & Bisnis Kurnia Jaya Persada Cetak 617 SDM Handal

PALOPO - Sekretaris Daerah Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si mewakili Walikota Palopo mengikuti Wisuda Program Profesi Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada Fakultas Kesehatan di Merdeka Convention Hall (MCH) Kota Palopo, Minggu 28 Mei 2023

Dalam acara ini Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKBKJP) Fakultas Kesehatan akan mewisuda total 617 Mahasiswa diantaranya 291 orang dari Profesi Bidan dan 326 Profesi Ners baik secara langsung maupun secara virtual.

Sambutan Ketua Yayasan Kurnia Jaya Persada Kota Palopo, ibu Dr. Hj. Nurhaenih Azis, S.Kp., M.Kes menyampaikan Dihari yang sangat berbahagia ini khususnya bagi wisudawan/i karena telah berhasil menyelesaikan pendidikannya. Ini merupakan langkah awal yang terus dapat dikembangkan karena ujian yang sesungguhnya ketika para wisudawan/i berada ditengah masyarakat dan didunia kerja untuk dapat diimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama dibangku kuliah.

Kedepannya IKBKJP akan ditingkatkan menjadi sebuah Universitas, IKBKJP yang saat ini memiliki 7 Prodi dan akan ditambahkan 3 Prodi lagi yaitu Prodi, Hukum, PGSD, dan Teknik Sipil, dan dalam proses untuk membuka Prodi Kedokteran.

IKBKJP terus berusaha untuk menjadi lebih baik, hal ini tidak lepas dari adanya dukungan dari berbagai pihak salah satunya dari Pemerintah kota Palopo yang tidak hentinya memberikan bantuan kami ucapkan banyak terima kasih.

Institus Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada Kota Palopo telah berkiprah dan berjuang menghasilkan sumber daya manusia dibidang kesehatan. Keberadaan IKBKJP merupakan kebanggaan tersendiri membuktikan bahwa lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Kota Palopo tidak kalah bersaing dengan lembaga-lembaga pendidikan ditanah air.

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili oleh
Sekretaris Daerah Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si menyampaikan Kota Palopo merupakan salah satu tujuan kota pendidikan yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan, setelah Kota Makassar. Di Kota Palopo ada 16 Perguruan Tinggi dan kurang lebih ada 40 ribu warganya adalah mahasiswa.

Ini membuktikan bahwa kota tujuan pendidikan di Kota Palopo merupakan salah satu yang terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan. Terlebih dibidang kesehatan, Kota Palopo juga termasuk Kota Rujukan Kesehatan. Beberapa layanan kesehatan bisa kita handel seperti penanganan penyakit Batu ginjal dan penyakit Jantung sekarang sudah ada di Kota Palopo.

Pemerintah berharap kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang tidak tertangani terutama yang berkaitan dengan persalinan. Ini merupakan langkah awal untuk memasuki dunia yang sebenarnya. Sebelumnya para wisudawan/i hanya bergelut dengan teori, setelah ini anda akan berhadapan dengan dunia nyata dimana teori-teori tersebut anda implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Turut Hadir Direktur Konsil Kedokteran Indonesia, unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua Yayasan Kurnia Jaya Persada Kota Palopo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Ketua IBI Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua PPNI Kota Palopo, Anggota Senat IKBKJP Kota Palopo, Direktur Rumah Sakit mitra IKBKJP, Para Pimpinan Bank mitra IKBKJP, Para dosen serta Tamu undangan.