Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

IMI Award Untuk Kota Palopo Punya Sirkuit Motor Permanen

Diskominfo Palopo Minggu, 12 Maret 2023 Pembangunan 968 Kali
IMI Award Untuk Kota Palopo Punya Sirkuit Motor Permanen, 11/03/2022

PINRANG - Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH. M.Si, yang mewakili Walikota, menerima penghargaan sebagai apresiasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan dalam gelaran IMI Award Sulawesi Selatan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Alexandria Ballroom, Macorawalie, Kabupaten Pinrang, Sabtu, 11 Maret 2023.

IMI Sulawesi Selatan memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota  atas penyelenggaraan kejuaraan nasional serta dukungan infrastruktur sirkuit permanaen. Kota Palopo mendapatkan penghargaan untuk kategori dukungan infrastruktur sirkuit permanen, Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS).

Ketua IMI Sulsel, H. Rusdi Masse (RMS), dalam sambutannya pada kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan itu digelar sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap seluruh pihak yang telah mensupport dan mendukung berlangsungnya seluruh kegiatan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan di tahun 2022 hingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses, juga sebagai apresiasi untuk seluruh pembalap serta insan- insan otomotif baik insan dari klub yang juga telah meraih berbagai prestasi yang tentunya merupakan suatu kebanggaan untuk IMI Sulsel, baik dari skala lokal, regional, nasional maupun juga internasional.

Dihadapan Ketua Badan Pengawas IMI Pusat, Jefry JP, dan Waketum IMI Pusat, Riyanto, dan mantan Ketua IMI, Susilo Harahap, serta insan-insan otomotif Sulawesi Selatan, H. Rusdi Masse menjelaskan tentang sirkuit permanen Ratona Motor Sport di kota palopo yang tidak lama lagi akan segera dioperasikan.

"Pak Riyanto, pak Jefry, Pak Silo, ini sekda palopo datang bersama jajaran.  Mungkin bulan depan (sirkuit) sudah finishing, kira-kira dua bulan setelah lebaran, Surkuit Road Race kota palopo kita sudah bisa gunakan," ungkap RMS.

"Terimaksih Pak sekda, terima kasih Pak walikota yang telah mempasilitasi anak-anak otomotif kota palopo khususnya, dan kita semua yang ada di Sulawesi Selatan. In Sya Allah tahun ini, 90 persen One Prix akan hadir di kota palopo,"
Ungkap RMS disambut aplaus dari para hadirin.

Pada kesempatan itu juga, RMS menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan.
"Karena pada tahun 2022, Bapak Gubernur beserta anggota DPRD Sulsel, khususnya ketua harian IMI Sulsel (Syaharuddin Alrif) beserta anggota fraksinya telah memberi ruang bagi IMI Sulsel, mensupport dengan anggaran kurang lebih Rp. 3 Miliar untuk semua event yang ada di Sulawesi Selatan, Gubernur Sulsel telah menyiapkan anggaran untuk mensupport pelaksanaan event yang ada di sulsel," ujarnya.

RMS juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada insan otomotif di sulsel. "Dan janji saya sebagai ketua IMI Sulsel masih sesuai dari awal, bahwa IMI Sulsel tidak akan saya garing ke politik.
Terimakasih pemda se-sulsel, telah membangun sirkuit, mensupport anak-anakkita, atlet-atlet kita, sehingga harapan kita kedepannya untuk menjadi IMI terbaik di Indonesia kita raih bersama," kuncinya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Palopo seusai menerima penghargaan langsung dari Ketua IMI Sulawesi Selatan, mengatakan bahwa kita baru saja menerima penghargaan yang cukup prestisius bagi Bapak Walikota Palopo, Bapak HM Judas Amir, dan Pemerintah Kota Palopo tentunya oleh IMI Sulawesi Selatan,  karena kita dinilai turut mensukseskan kegiatan-kegiatan IMI Sulsel dengan dibangunnya sirkuit Ratona Motor Sport yang in Sya Allah kita akan operasikan di bulan Juli tahun ini.

"Keberadaan sirkuit ini bisa memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian di kota palopo.
"Jika ada sirkuit, tentunya kita bekerjasama dengan IMI melaksanakan kegiatan-kegiatan yang membuat orang akan banyak datang ke kota palopo.  Dan ini akan berpengaruh kepada pertumbuhan perekonomian nantinya. Disamping itu juga bisa kembangkan potensi potensi otomotif yang dimiliki anak anak kita untuk lebih maju, lebih berprestasi lagi," ungkap Sekda.

"Jadi saya kira ini akan memberikan manfaat yang cukup besar bagi kesejahteraan di kota palopo," jelasnya.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah pada kegiatan itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo, Ny. Isnada Firmanza, dan Plt. Kadispora Kota Palopo, Ade Chandra