Palopo – Bertempat di Masjid Ulil Amri Kompleks Kantor Wali Kota Palopo 9 (Sembilan) orang imam masjid dari 9 kecamatan se-Kota Palopo dilepas secara resmi untuk berangkat menunaikan ibadah umrah di tanah suci.  Pelepasan dilakukan oleh Wali Kota Palopo  H.M Judas Amir,MH, Rabu (6/3/2019).  Kesembilan orang imam masjid tersebut telah melalui proses seleksi oleh pihak Pemerintah Kota Palopo.  Hal itu diungkapkan oleh asisten I Setda Palopo, H.Burhan Nurdin dalam laporannya seraya menambahkan hal itu adalah bentuk apresiasi pemerintah Kota Palopo terhadap pegawai syara` di Kota Palopo. “ Insya Allah rombongan imam masjid itu akan menunaikan ibadah umrah sekitar sepekan “ ujarnya.

Saementara itu, Wali Kota Palopo dalam sambutannya saat melepas para imam masjid berprestasi tersebut mengingatkan perlunya peningkatan peran imam masjid dalam mengajak umat muslim disekitarnya agar bersama-sama memakmurkan masjid. Ia juga mengajak para imam untuk senantiasa menumbuhkembangkan semangat untuk saling mengingatkan dalam kebaikan di tengah kehidupan bermasyarakat.

" Kedepan akan kita upayakan  memberangkatkan 11 imam masjid untuk menunaikan ibadah umroh"tambahnya sambil mendoakan kesehatan dan keselamatan bagi imam masjid yang beruntung mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah di tanah suci.  Adapun imam masjid yang berkesempatan menunaikan ibadah umrah atas bantuan pemerintah Kota Palopo tersebut yakni Uztad Kadir, Suwarsi, Nazaruddin, Anwar, Akhiruddin, Da`ali , Bahar, Hamdan dan Usman.   Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut ketua DPRD Palopo Harisal Latief, Kepala kemenag Palopo dan Kabag Kesra Setda Palopo, Budiman Sulaiman. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )