Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

HUT IGTKI Ke-72, Fokus Bergerak Membangun Generasi Emas

Diskominfo Palopo Sabtu, 21 Mei 2022 Pembangunan 1400 Kali
HUT IGTKI Ke-72, 21/05/2022

PALOPO-Bunda PAUD Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M. Kes, menghadiri HUT IGTKI-PGRI Ke-72 Tahun Kota Palopo, dengan Tema "Bangkit Guruku, Maju Negeriku,72 Tahun IGTKI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas" di Aula Dinas Pendidikan. Sabtu (21/05/2022).

Ketua IGTKI-PGRI Kota Palopo Hj.Harlinah. S.Pd.I,  pada saat itu menyampaikan, bahwa ini adalah Pembukaan seremonial yang dilakukan secara langsung.

" Setelah 2 tahun berlalu kita mengadakan perayaan ulang tahun secara virtual, karena terkendala covid, namun tahun ini kita melaksanakannya secara langsung"


Kepala Dinas Pendidikan Saharuddin, S. Pd, MM, Menyampaikan Selamat dan momen ini sangat baik untuk mengucapkan terima kasih kepada ibu guru TK yang berulang tahun ke 72 saat ini.

"Momen yang tepat untuk kita mengucapkan terima kasih kepada guru-guru kita yang telah membina generasi emas, dan ini merupakan generasi yang sangat fondamental"

"Ini adalah jenjang pendidikan yang tersulit dan berat karena kita membina generasi yang hebat dan saya sangat bangga terhadap guru yang telah mendedikasikan dirinya dalam membina anak-anak dalam memahami karakter dimana kita mengetahui pembentukan karakter adalah hal yang sulit untuk anak-anak"Ujarnya.

Bunda PAUD Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M. Kes, mengutarakan bahwa dalam penyelenggara pendidikan yang dilaksanakan oleh setingkat TK di kota Palopo, tidak hanya dilakukan oleh pihak penyelenggara sekolah semata.

"Diharapakan semua komponen yang ada di  kota Palopo berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas SDM anak" jelasnya.

"Karena kita ketahui bersama bahwa pendidik TK sangat mempengaruhi sikap dan tindakan seseorang saat remaja dan dewasa bahkan saat mereka berada di tengah-tengah masyarakat" lanjutnya.

Dimasa lalu pendidikan yang diberikan pada siswa dengan bahan ajar yang manual, sederhana, tapi dewasa kini media komunikasi berkembang dengan pesat menuntut pembelajaran yang dilakukan menyesuaikan dengan zaman yang saat ini berkembang.

" Selain merespon teknologi yang saat ini berkembang saya juga mengharapkan dimasa pandemi Covid19 ini guru-guru bisa memberikan pemahaman kepada siswa siswi agar patuh terhadap protokol kesehatan baik itu bagaimna menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak,  selamat HUT IGTKI-PGRI" Tutupnya.


Turut Hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Asnita Darwis, S.STP ,Pengurus IGTKI-PGRI Kota Palopo, Pengawas TK Se-Kota Palopo, serta Undangan Lainnya. ( Wirawan/Nunu)