Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

HUT DWP Kota Palopo & Hari Ibu, Eksistensi Perempuan Dalam Berbagai Sektor

Diskominfo Palopo Jumat, 24 Desember 2021 Pembangunan 616 Kali
Peringatan HUT DWP Kota Palopo & Hari Ibu, 24/12/2021 (Juna_Kominfo)

PALOPO - Walikota Palopo, Drs.HM.Judas Amir,MH Bersama Forkopimda Lingkup Kota Palopo Menghadiri Peringatan Hari Ibu Ke-93,dan HUT DWP Kota Palopo Ke-22 tahun 2021 yang Bertempat Di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Jumat (24/11/2021)

Aifa Ikhsan,Selaku Ketua Panitia Beliau Menyampaikan Bahwa Peringatan HUT DWP ditujukan untuk Memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggan terhadap organisasi, serta sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah. Sedangkan hari ibu bertujuan untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam bentuk berbagai sektor pembangunan.

Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT DWP Ke -22 dan Rangkaian Peringatan Hari ibu Ke-93 tahun 2021, dimulai sejak tanggal 15 November 2021 s.d 24 Desember 2021.

Sambutan Ketua DWP Kota Palopo Beliau Mengatakan Bahwa HUT DWP Kali ini mengusung tema "Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia, melalui Kesehatan mental dan pemulihan Bisnis UMKM".

"Tema ini sengaja di angkat untuk meningkatkan kemampuan ekonomi keluarga melalui peningkatan ekonomi mikro kecil dan menengah, juga meningkatkan kepercayaan diri dalam mempertahankan usaha dan menjaga kesehatan mental utamanya di masa pandemi covid -19." ujarnya.

Dharma Wanita Persatuan Kota Palopo adalah organisasi istri Aparatur sipil negara sekaligus mitra pemerintah yang senantiasa sejalan dalam upaya pembangunan kualitas hidup perempuan dan anak yang sejauh ini selalu menjadi fokus perhatian pemerintah kota palopo.

"Adapun harapan beliau kepada segenap pengurus dan anggota dharma wanita persatuan kota Palopo untuk saling bahu membahu bekerja secara arif, bijaksana, profesional dan penuh keteladanan." ujarmya.

"Bahwa  DWP Bisa membantu pemerintah pusat yang telah di keluarkan peraturannya pemerintahnya, kepada semua di daerah termasuk di kota Palopo," tutupnya.

Adapun yang turut hadir dalam Kegiatan ini, Ketua TP PKK Kota Palopo , dr.Hj.Utia Sari Judas, Ketua DPRD Kota Palopo, Ketua Dharma Wanita Kota  Palopo, Kapolres kota Palopo, Dandim 1403 SWG. Perwakilan dari Kejaksaan Dan tamu undangan lainnya. (Nurul_Kominfo)