Palopo – Ketua Pengadilan Negeri Palopo, Ignasius Eko Purwanto secara resmi melantik dan mengambil sumpah Hj.Hasriani sebagai wakil ketua I DPRD Palopo menggantikan koleganya Kapten Azis Bustam.   Pelantikan dan pengambilan legislator Partai Gerindra tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna, senin (8/4/2019).  

Proses penyumpahan diltandai dengan penandatanganan berita acara sumpah sekaligus penyerahan surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan oleh Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso. Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Palopo mengajak kepada Wakil Ketua DPRD terpilih agar memanfaatkan sisa masa periode untuk tetap memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pembangunan Kota Palopo. RMB juga berharap agar kedepan sinergitas kalangan eksekutif dan legislative tetap dijaga dengan baik khusunya dala hal pelaksanaan pembangunan.  “ Saya mengajak kepada semua stakeholder untuk bergandeng tangan, bahu-membahu untuk mewujudkan Kota Palopo menjadi kota yang maju, inovatif dan berkelanjutan ‘ tandasnya. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah ketua DPRD Palopo tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Palopo, Harisal Latief dan dihadiri oleh hamper seluruh anggota DPRD Palopo, para pejabat eselon II lingkup pemkot Palopo, unsure Forkopimda, Kepala Kementerian Agama Palopo dan keluarga besar Hj.Hasriani. Pelantikan Hj. Hasriani, SH mengantikan kapten Asiz Bustam yang harus mundur dari jabatan dikarenakan sakit yang dia derita selama ini. (Ichzan_Diskominfo Palopo)