Palopo – Sebanyak 18 atlet, pelatih dan official kontingen Kota Palopo pada ajang Pepaprov Sulawesi Selatan yang berlangsung di kabupaten Pinrang , pada penghujung 2018 memperoleh dana pembinaan dari pemerintah Kota Palopo.  Total dana pembinaan yang diberikan sebesar Rp. 131 juta.  Penyerahan bonus atau dana pembinaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah dan Dandim 1403 let.Kol.inf.Muh.Imasfy sesaat setelah pelaksanaan upacara bendera memperingati hari kebangkitan nasional ke-111 di lapangan Pancasila-Palopo, senin (20/5/2019).

Besaran yang diterima atlet, pelatih dan official bervariasi dari nominal Rp.1 juta hingga Rp. 13 juta. Dari data yang disampaikan bahwa pada ajang tersebut, kontingen Palopo berhasil meraih 13 medali emas , 11 perak dan 10 perunggu dan berhasil menempatkan Kontinge Palopo berada pada urutan ke-4.

Pada pelaksanaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 111 di Lapangan Pancasila, Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah, S.IK bertindak sebagai inspektur upacara menekankan bahwa bangsa Indonesia berada dalam situasi pasca pesta remokrasi yang menguras energi dan emosi masyarakat Indonesia, sehingga itu dirinya yang tampil membaca sambutan seragam menteri Komunikasi dan Informatikan mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif pasca Pemilu 2019.

Dirinya juga mengatakan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi serta menyebarluaskan isu yang dapat mengancam keamanan kota. "Jangan mudah terpancing informasi yang tidak benar, pelajari baik-baik setiap informasi yang beredar" tuturnya. Mantan Kapolres Kabupatan Sinjai ini juga mengharapkan     agar ekonomi Indonesia kedepan dapat menjadi lebih baik.  Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. "Kuncinya, terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja, agar suasana selalu kondusif, penuh harmoni dan persatuan," ucapnya.

Meski pun dalam suasana bulan Ramadahan, Peringatan Harkitnas yang digawangi oleh jajaran Dinas Kominfo Palopo tersebut berlangsung sukses.  Hadir dalam kesempatan itu kepala sekolah se-Kota Palopo, pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah, pimpinan ormas, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan perbankkan , BUMN, BUMD dan sejumlah pejabat instansi vertikal. ( Iksan Kasri_Diskominfo Palopo )