Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Hari Pahlawan, Mensos ajak masyarakat menjadi pahlawan masa kini

Diskominfo Senin, 11 November 2019 Pemerintahan 897 Kali
Suasana tabur bungan di Pelabuhan Tanjung ringgit Palopo( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo- Meski bertepatan dengan hari libur, upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-74 di lapangan Pancasila Kota Palopo, ahad (10/11/2019) berlangsung tertib dan hikmad. Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso yang pada kesempatan itu membacakan sambutan menteri sosial Republik Indonesia. Dalam sambutan seragamnnya, menteri sosial menekankan agar semua anak bangsa senantiasa meningkatkan semangat untuk berinovasi.  “ Dahulu pahlawan kita bertarung dengan mengangkat senjata dan bertaruh dengan nyawa, tenaga dan harta untuk mengusir para penjajah, namun sekarang ini kita sudah tidak melakukan hal demikian melainkan kita dapat menjadi pahlawan berawal dari hal yang terkecil, seperti menolong sesama saudara kita yang sedang tertimpa musibah, dengan tidak menyebarkan berita hoax yang menimbulkan keresahan, dengan tidak melakukan hal anarkis yang dapat menganggu ketenangan dan kehidupan orang lain dan juga kita sebagai anak bangsa dapat juga dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki” ungkap Mensos sebagaimana dibacakan oleh Wawali Palopo.  

Setelah menggelar upacara bendera di lapangan Pancasila, rangkaian hari pahlawan tahun 2019 yang mengusung tema “AKU PAHLAWAN MASA KINI” tersebut kemudian dilanjutkan dengan agenda ziarah nasional di TMP Palopo yang dipimpin langsung oleh Wakpolres Palopo Kompol Ade Noho yang ditandai dengan penaburan bunga ke sejumlah pusara para pejuang oleh unsur Forkopimda.  Selanjutnya setelah menggelar ziarah nasional, rombongan beralih ke pelabuhan Tanjung Ringgit-Palopo untuk menggelar pelaburan bunga di kawasan Teluk Bone. Kasdim 1403 Sawerigading Mayor Inf Martinus Pagasing bertindak selaku irup pada upacara pelaburan bungan.

Rangkaian Hari Pahlawan diakhiri dengan pelaksanaan ramah tamah dengan jajaran Legiun Veteran Republik Indonesia di auditorium Saokotae. ( Nunu Purwati/ Nurul Hkmah_Diskominfo Palopo )