Palopo -  Upacara peringatan Hari KOPRI ke-48 dan HUT PGRI ke-74 tingkat Kota Palopo diperingati secara bersamaan di lapangan Pancasila-Palopo, Senin(2/12/2019).  Pada kesempatan itu, seusai upacara Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH menyerahkan secara simbolis surat keputusan kenaikan pangkat kepada 256 ASN lingkup Pemkot Palopo. Berdasarkan data dari BKPSDM Kota Palopo, rincian ASN yang memperoleh SK kenaikan pangkat yaitu golongan I  1 orang, golongan II sebanyak 20 orang, golongan III sebanyak 187 orang dan 48 orang diantaranya adalah ASN golongan IV.    Selain menyerahkan SK kenaikan pangkat, Wali Kota Palopo juga menyerahkan tanda mata bagi sejumlah ASN yang memasuki masa pensiun, serta satu unit kendaraan ambulance untuk RSU dr.Palammai Tandi Kota Palopo. 

Presiden Republik Indonesia Ir.Joko idodo dalam sambutan seragamnya yang dibacakan oleh Wali Kota Palopo  mengingatkan perlunya ASN menghadapi berbagai macam persaingan dengan melakukan terobosan baru, kreativitas dan inovasi. Presiden berharap agar pola kerja yang monoton, yang tidak kompetitif tidak perlu diteruskan lagi. “ Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain “ tandas Presiden seraya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, dan melakukan reformasi secara berkelanjutan.

Presiden juga mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus meninggalkan pola pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat. Dalam kesempatan yang sama, presiden kembali menegaskan tentang rencana penghapusan jabatan eselon 3 dan 4 dengan harapan pengambil keputusan bisa dilaksanakan lebih cepat.  Turut hadiri dalam pelaksanaan upacara tersebut diantaranya unsur Forkopimda, kepala perangkat daerah, camat dan lurah serta ratusan anggota KORPRI dan PGRI se-Kota Palopo. ( red_Herawan _ Diskominfo Palopo )