Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50, Tingkatkan Program Kesejahteraan Keluarga

Diskominfo Palopo Senin, 12 Desember 2022 Pembangunan 268 Kali
Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50, 12/12/2022

PALOPO - Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mewakili Walikota Palopo selaku ketua Pembina TP PKK menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, pada hari Senin, 12 Desember 2022.

Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 memiliki tema "Berbakti untuk bangsa, dan berbagi untuk sesama" hal ini meurjuk pada gerakan PKK adalah gerakan partisipasi dari, oleh, dan untuk masyarakat. Berkerja dari hati dengan tulus dan ikhlas tanpa berharap bayaran demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat. HKG PKK dilaksanakan dalam 2 agenda, yang pertama adalah senam bersama yang dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Desember 2022 di belakang Kantor Walikota Palopo, yang kedua adalah Puncak peringatan HKG PKK yang dilaksanakan pada hari ini. Laporan Ketua Panitia Peringatan HKG PKK ke-50.

"Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK sangat istimewa, karena tahun emas yang ke-50. Melalui peringatan HKG PKK saya menginginkan agar gerakan PKK kembali sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Karena keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat. Dengan memberdayakan keluarga, maka PKK berpotensi untuk memberdayakan masyarakat. Juga berarti memberdayakan bangsa Indonesia. Sepanjang 50th perjalanan Gerak PKK banyak hal yang telah dilaksanakan, dinamika perjalanan Gerak PKK selama ini bisa menjadi bahan pembelajaran buat kita semua. Dengan hati dan niat yang tulus gerakan PKK pada hakekatnya dilakukan dengan pendekatan partisipatif dan kerjasama." Sambutan serentak Ketua Umum TP PKK, yang dibacakan oleh Ketua TP PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes.

"Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 ini, telah menunjukkan kepada kita jalan panjang pengabdian PKK sebagai sebuah lembaga, perkumpulan yang mewadahi kaum ibu ditengah masyarakat.  Dalam kelembagaan, Gerakan PKK adalah mitra dalam memberdayakan masyarakat dengan misinya yang mulia membantu upaya untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Oleh karena itu kita yakin akan pentingnya peranan Gerakan PKK sejak awal pembentukannya, hingga kini bahkan dimasa yang akan datang."

"Melalui momentun Hari Peringatan Gerakan PKK ini dapat melakukan evaluasi sejauh mana tugas dan amanah yang telah diemban dan dijalankan, selanjutnya hasil evaluasi dapat dijadikan pedoman untuk melaksanakan kegiatan yang lebih baik lagi di masa depan. Saya mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 50 tahun 2022, mari satukan tekad dan semangat untuk selalu berbakti kepada bangsa dan sesama, semoga Tuhan senantiasa melindungi dan membimbing serta menunjukkan jalan keselamatan kesusksesan dalam menjalankantugas serta pengabdiannya an yang mulia ini." Sambutan Walikota Palopo yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si.

Turut hadir Forkopimda Kota Palopo, Ketua IKA DPRD Kota Palopo, Ketua DWP Kota Palopo, Ketua Bhayangkari Kota Palopo, Ketua Persit Kota Palopo, Kepala OPD se-Kota Palopo, Camat  dan Lurah se-Kota Palopo, TP PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Palopo, Ketua Organisasi Wanita, serta para undangan. (wira/awalani)