Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Hari Ini UNISMUH Palopo Cetak 472 Wisudawan

Diskominfo Palopo Sabtu, 28 November 2020 Pembangunan 1071 Kali
Wisuda UNISMUH Palopo, 28/11/2020 (dok.Setda)

PALOPO - Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana dan Diploma III angkatan II tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Palopo, mencetak 472 wisudawan, yang dilaksanakan di gedung Muhammadiyah Convention Centre kota Palopo, Sabtu, 28 November 2020.

Pada rapat senat terbuka Universitas Muhammadiyah Palopo angkatan II tahun 2020 sebanyak 472 yang di wisuda terdiri dari Fakultas Ekonomi berjumlah 351,  Fakultas FKIP 102, dan Fakultas FKPK sebanyak 19.

Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si. dalam sambutannya secara virtual menyampaikan gelar sarjana hendaknya tidak dilihat sebagai akhir dari proses, tetapi harus disadari bahwa sebenarnya sedang memulai sebuah tanggungjawab yang lebih besar kepada masyarakat.

"Satu beban tanggungjawab yang nantinya menjadi pertaruhan intelektualitas saudara kepada masyarakat, bangsa dan negara yang saudara jalankan", ujarnya.

Saat ini, lebih lanjut disampaikan Sekda dunia pendidikan di kota Palopo saat ini telah mengalami kemajuan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, di kota Palopo telah berdiri beberapa perguruan tinggi.

"Kondisi seperti ini telah membawa dampak yang positif. Tentunya pada tahun-tahun yang akan datang kota Palopo akan dipegang oleh para wisudawan dan wisudawati yang telah di wisuda pada hari ini dan seterusnya, dan akan menjadi pemimpin masa depan bagi kota Palopo tercinta".

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo, Dr. Salju, SE.,M.M menyampaikan hari ini para wisudawan secara resmi menjadi alumni Universitas Muhammadiyah Palopo yang artinya merupakan permulaan untuk perjalanan karir saudara dan terus belajar, memperdalam ilmu, meningkatkan pengalaman dan meluaskan jaringan.

"Kompetensi keilmuan saudara akan diuji masyarakat atau dilingkungan dimana saudara berada. Apakah ujian itu berhasil atau tidak sangat tergantung pada kemampuan dan kompetensi saudara dalam mengamalkan ilmu yang dimiliki." Pungkasnya. (red.Usni_Diskominfo Palopo)