Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Halal bi Halal "Virtual", DR.Suyuti Yusuf : " Jangan curhat di medsos "

Diskominfo Selasa, 02 Juni 2020 Kesra 976 Kali
DR.Suyuti Yusuf bersama Sekda Palopo ( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo – Untuk pertama kalinya, pelaksanaan halal bi halal Pemerintah dan masyarakat Kota Palopo dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh jajaran Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, pimpinan organisasi masyarakat, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan BUMN / BUMD se-Kota Palopo. Pelaksanaan halal bi halal dilaksanakan pada hari Jum`at (29/5/2020).

Pada acara yang berlangsung sekitar satu jam tersebut Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH mengingatkan sejumlah hal diantaranya bahwa saat ini pemerintah terus berupaya maksimal melakukan pencegahan agar masyarakat tidak terkena virus Corona. Namun demikian dirinya tetap berharap agar masyarakat taat pada protokol kesehatan dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Wali kota dua periode ini juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

Pada bagian lain sambutannya, H.M Judas Amir menekankan perlunya menjaga semangat kebersamaan dengan semua elemen, karena menurutnya penyempurnaan seseorang sesungguhnya terdapat pada orang lain. Ia mengajak kepada masyarakat Palopo untuk senantiasa melakukan perubahan yang baik. “ Tidak berubah nasib suatu kaum apabila bukan mereka yang merubah dirinya sendiri “ tuturnya mengutip salah satu ayat Al-quran seraya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing

Sementara itu, DR.H.Suyuti Yusuf selaku penceramah menguraikan tentang ciri-ciri orang yang merugi pada hari akhirat. Ia juga menyampaikan bahwa bahwa semakin seseorang diuji oleh Allah SWT, maka akan membantu meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaannya pada Allah SWT.  DR.Suyuti Yusuf yang tak lain Kadisdukcapil Palopo tersebut  juga mewanti-wanti masyarakat agar ketika ada ujian dan cobaan yang dihadapi  hendaknya tidak diumbar di media sosial, melainkan diadukan pada Allah SWT melalui doa.“ Jangan ki curhat di facebook “ tuturnya dengan dialek khas.

 

Pada bagian akhir acara, diumumkan pemenang lomba semarak takbiran idul fitri 1441 H serta lomba qasidah antar kecamatan se-Kota Palopo. Adapun pemenang pada lomba takbiran yaitu juara 1 Kecamatan Bara, juara 2 kecamatan Mungkajang, juara 3 Kecamatan Wara Barat. Harapan 1 kecamatan Wara, harapan 2 kecamatan Wara Timur dan harapan 3 kecamatan Telluwanua.  Sedangkan pemenang lomba qasidah yaitu juara 1 kecamatan Mungkajang, juara 2 kecamatan Wara, juara 3 kecamatan Wara Selatan, harapan 1 kecamatan Wara Timur, harapan 2 kecamatan Wara Utara, dan harapan 3 kecamatan Wara Barat. ( Ananda putri_red_herawan_Diskominfo Palopo )