Palopo – Wali Kota Palopo yang pertama, H.P.A.Tenriadjeng menghembuskannafas terakhir di RS Islam Faisal-Makassar, ahad(16/2/2020).  Mantan Sekda Kabupaten Luwu tersebut sempat dirawat selama dua hari sebelum akhirnya meninggal dunia.   Sebelumnya pada bulan Januari 2020, mantan Dirut PDAM Makassar itu sempat menjalani perawatan beberapa hari di RS Stella Maris. Meninggalnya sosok yang pernah menjabat Wali Kota Palopo sejak tahun 2002 sampai dengan 2013 tersebut membuat kesedihan dan kehilangan tersendiri bagi masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Palopo.  Sejumlah tokoh birokrat, politisi, pejabat TNI-Polri serta kolega beliau menyempatkan diri untuk melayat di jalan dahlia- Makassar, kediaman tempat jenazah beliau disemayamkan sebelum  akhirnya dimakamkan di Sunggumina Kabupaten Gowa .

Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir MH pada hari ahad telah menyempatkan diri untuk melayat dengan didampingi sejumlah pejabat lingkup pemkot Palopo. Demikian halnya dengan Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso yang datang beserta istri memberikan ucapan belasungkawa secara langsung di kediaman sosok yang mempopulerkan motto “ semangat kebersamaan yang bertanggung jawab “ itu.

Meninggalnya H.P.A Tenriadjeng yang telah membawa Kota Palopo meraih sejumlah prestasi membanggakan tersebut menuai simpati dan ucapan belasungkawa dari para netizen. Doa dan harapan yang dituliskan oleh para netizen di sejumlah media sosial begitu cepat menyebar.  Tak hanya itu sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan juga menyampaikan ucapan belasungkawa dengan mengirimkan karangan bunga di kediaman almarhum.

Kepergian H.P.A.Tenriadjeng meninggalkan sejuta kenangan. Beberapa hasil pembangunan yang beliau tinggalkan diantaranya, bangunan City Market , gedung BPKAD Palopo, sejumlah kantor lurah , pembangunan lanjutan jalan lingkar timur Palopo, pembangunan RSUD Sawerigading, perintisan pembangunan terminal di Songka , perintisan pembangunan Kawasan Industri Palopo di kelurahan Maroangin dan sejumlah kebijakan yang telah dirasakan oleh masyarakat.

Selamat jalan P.A.Tenriadjeng, “ Bapak pembangunan Kota Palopo “( red_Diskominfo Palopo )