Palopo- Pada hari ke-25 Ramadhan 1440 H, Gubernur Sulawesi Selatan H.Nurdin Abdullah menyempatkan diri melaksanakan “ Safari Ramadhan “ di Kota Palopo.  Safari Ramadhan diawali dengan acara buka bersama jajaran Pemerintah, Forkopimda, dan masyarakat se-Kota Palopo di pelataran Kantor Wali Kota Palopo, Kamis(30/5/2019). Pada kesempatan itu, mantan Bupati Bantaeng 2( dua ) periode tersebut mengulang kembali komitmennya untuk mewujudkan pembangunan yang lebih maju dan dan hebat di Luwu Raya. Luwu Raya meliputi Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Timur.

"Saya ingin mewujudkan Luwu Raya yang hebat " ujarnya seraya meyakinkan masyarakat bahwa dirinya sudah berkantor di Kota Palopo untuk memastikan pelaksanaan pembangunan di Tana Luwu.  Ia kemudian menggambarkan bahwa salah satu upaya yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini adalah melakukan pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Kabupetan Luwu dan Tana Toraja, yakni melalui jalur dari Kecamatan Bua ke Toraja Utara, selain itu ia juga mengatakan bahwa pada tahun ini akan diupayakan akses ke kecamatan Seko di Luwu Utara akan dilalui kendaraan roda empat.  

Berkaitan dengan itu, Gubernur berharap agar Kota Palopo menjadi salah satu pemicu pertumbuhan ekonomi di Luwu Raya dan Toraja. “ Kota Palopo harus menjadi pusat pertumbuhan ekonomi" ungkapnya seraya optimis bahwa Palopo akan semakin maju. Sebelum menggelar Safari Ramadhan 1440 H di Kota Palopo, Gubernur Sulawesi Selatan juga menyempatkan berkunjung ke Kabupaten Luwu dan Kabupaten Luwu Utara. Pada malam harinya(30/5/2019), Gubernur mengikuti rangkaian sholar tarwih bersama umat muslim di Masjid Agung Luwu Palopo didampingi oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir,MH dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Palopo. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )