Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Gema Pena, Solid Bergerak Untuk Kejayaan Bangsa

Diskominfo Palopo Minggu, 06 Juni 2021 Pembangunan 918 Kali
Kongres dan Reuni Akbar, Gema Pena, 06/06/2021 (Nunu_Kominfo Palopo)

PALOPO - Kongres Dan Reuni Akbar Gema Pena (Gerakan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia) Dengan Tema " Solid Bergerak Untuk Kejayaan Bangsa," 2021-2023 Di Merdeka Convention Hall, (MCH), Minggu 06 Juni 2021.

Ketua Panitia Rimal S.Kom, melaporkan bahwa tanggal 05 Juni telah dilaksanakan Kongres ke- 8.  Dan telah terpilih sebagai Ketua Dewan Pembimbing, Hasanuddin.,S.Kom.,M.Kom"

"Semua kegiatan yang dilaksanakan gema pena, agar kegiatan yang dilakukan, dapat terpublish sampai ke senior-senior yang sudah berada diluar kota, sehingga dapat mereka jangkau" Ujarnya.

"Kami berharap hari ini tidak cukup sampai disni, kedepannya kami membutuhkan support dari Ketua Dewan Pembina, karena tujuan kami bagaimana memperbaiki paradigma yang ada dilingkungan luar"

Farid Kasim Judas.,SH.,MH, Kepala BKPSDM Kota Palopo, hadir mewakili Walikota pada kegiatan tersebut, yang juga diberikan amanah, Selaku Ketua Dewan Pembina Gema Pena menyampaikan, "Hari ini saya telah diberikan amanah untuk menjadi Ketua Dewan Pembina Gema Pena Kota Palopo, untuk melengkapi dan mendukung setiap kegiatan yang ada di Gema Pena, ada beberapa kader yang telah sukses, dan saya memberikan apresiasi kepada kader tersebut, kiranya mahasiswa sekarang jangan menjadikan patokan bahwa PNS adalah pekerjaan yang nyaman, namun saya tidak melarang adik-adik untuk menjadi PNS " Ujarnya.

"Namun ada baiknya kita menciptakan kader-kader yang pandai dalam menjalankan usaha, pandai menjadi pengusaha, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, dan untuk orang lain" Jelasnya.

Lanjutnya "Arahan Farid Kasim Judas, juga mengatakan kepada para kader dibentuk menjadi manusiawi, yang dapat diandalkan bagi semua orang"

"Saya berharap semua kader gema pena kiranya bersungguh-sungguh dalam menggapai pendidikan yang bisa diandalkan dimasa mendatang bagaimana dapat membangun diri menjadi diri yang dapat dipercaya atau adaptif." tambahnya.

Dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Besar Gerakan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia (Gema Pena) Periode 2021-2023

Susunan Pengurus Besar Gema Pena yaitu, antara lain ; Ketua Dewan Pembina, Farid Kasim Judas,S.H.,M.,Si.,M.H, Ketua Dewan Pembimbing, Hasanuddin,S.Kom.,M.Kom. Ketua FKA Gema Pena, Andi Baso Balanipa,S.Pd., Ketua Umum, Kayaruddin Kadir,S.Pd.,M.Pd., Sekretaris Jendral, Prabowo,S.Kom.,M.Kom., Bendaraha Umum Miryuli Astuti,S.Pd.

Turut Hadir Kader Gema Pena Seluwu Raya. (Nunu_Kominfo Palopo).