Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Gelar Seminar Emas, Pemkot Palopo Kerjasama dengan PT Pegadaian

Diskominfo Palopo Rabu, 31 Mei 2023 Kesra 682 Kali
Gelar Seminar Emas, Pemkot Palopo Kerjasama dengan PT Pegadaian

PALOPO - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid, mewakili Wali Kota Palopo menghadiri seminar emas diselenggarakan PT. Pegadaian Area Palopo dengan tema “Ingat Emas Ingat Pegadaian Palopo” di ruang pertemuan Ratona Lantai II Kantor Wali Kota Palopo. Selasa (30/5/2023).

Deputi Bisnis Pegadaian Area Palopo, Sudjarwono mengatakan bahwa emas merupakan investasi likuiditas tinggi dan cepat, sehingga memberikan kemudahan bagi pemilik emas tren kenaikan harga emas dan kecenderungan masyarakat dalam lingkup Pemkot Palopo, sehingga menjadi landasan PT. Pegadaian Area Palopo menyelenggarakan kegiatan seminar emas.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah untuk mengedukasi, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pemilih instrumen investasi yang tepat dan memilih lembaga keuangan yang terpercaya pegadaian tentunya,” kata Sudjarwono.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan seminar emas ini, juga mengapresiasi peran PT. Pegadaian (Persero) area Palopo, dimana selama ini telah mendukung memberi andil dalam membantu perekonomian masyarakat.

“Diantaranya layanan pinjaman bunga rendah, yang dapat dijangkau masyarakat, sehingga terhindar dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan ingin meraup keuntungan sebanyak-banyaknya, dengan cara menawarkan pinjaman dengan syarat dan ketentuan yang tidak berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” kata Ilham Hamid.

Menurutnya, program dari pegadaian dapat membantu para pelaku ekonomi, khususnya pelaku usaha kecil dengan mengajukan pinjaman lunak, dengan pengembalian yang tidak memberatkan.

“Disamping memberikan jasa pinjaman dengan bunga yang terjangkau. Ternyata PT. Pegadaian juga mempunyai produk investasi emas. Oleh sebab itu dengan pelaksanaan seminar yang hari ini dilaksanakan, memberi penjelasan kepada peserta seminar, bisa bertanya langsung apa plus dan minusnya yang berkaitan dengan investasi emas ini,” tutup Ilham Hamid.

Seminar ikut dihadiri, para pimpinan perangkat daerah Kota Palopo, camat dan lurah dan para tamu undangan lainnya.