Palopo- Gedung Sentra Industri Kecil Menengah miliki Dinas perindustrian Kota Palopo resmi dioperasikan. Peresmian pembangunan gedung IKM yang terletak di Kawasan Industri Palopo ( KIPA) dilakukan langsung oleh Wali Kota Palopo, H.M.Judas Amir, MH rabu (16/1/2019).  Menurut Kadis Perindustrian, Akkaseng bahwa pembangunan IKM  tersebut didasarkan amanah UU nomor 3 tahun 2014 tentang perindustrian. Dalam laporannya ia menyampaikan bahwa keberadaan IKM bertujuan untuk mempermudah pembinaan dan pengembangan IKM secara efesien dan menghasilkan produk sejenis, termasuk untuk dimanfaatkan sebagai wahana pelatihan keterampilan.

Peresmian gedung IKM yang berlokasi di kelurahan Maroangin, kecamatan Telluwanua tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada 10 IKM se-Kota Palopo, yang meliputi usaha perbengkelan dan pertukangan kayu dengan total bantuan senilai Rp. 100 juta.  Wali Kota Palopo dalam sambutannya pada kesempatan itu berharap agar keberadaan gedung IKM dapat memberi manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan kepada penerima bantuan dirinya menekankan agar bantuan yang diperoleh benar-benar digunakan sebagaimana mestinya untuk menghidupi keluarga. “ Sepuluh bulan kedepan saya akan cek bantuan yang anda terima ini, kalau belum dimanfaatkan maka saya akan tarik kembali dan memberikannya kepada yang membutuhkannya “ ujarnya sambil mengingatkan agar tidak memindahtangankan bantuan yang diperoleh.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya Kajari Palopo, Kapolres Palopo , Kasdim 1403 Sawerigading, sejumlah lurah, camat dan kepala perangkat daerah se-Kota Palopo. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )