Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

FKUB sikapi patologi sosial dan virus Corona

Diskominfo Jumat, 06 Maret 2020 Kesra 859 Kali
Suasana rakor FKUB Palopo ( foto :Diskominfo Palopo )

Palopo- Sejumlah tokoh agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB ) Kota Palopo menggelar rapat koordinasi guna menyikapi sejumlah persoalan dan dimanika sosial terkini.  Rakor yang dilaksanakan di kantor Kesbangpol Palopo, Kamis(5/3/2020) tersebut dipimpin langsung oleh ketua FKUB Palopo, Prof.DR.H.M.Said Machmud Lc, MA didampingi oleh sekretaris Kesbangpol  Taufiqur Rahman, S.STP., M.Si.

Pada kesempatan itu sejumlah kesepakatan dan himbauan yang dihasilkan untuk menjadi perhatian semua pihak. Adapun kesepakatan tersebut yakni  menghimbau kepada seluruh tokoh agama agar menyampaikan kepada umatnya masing-masing untuk senantiasa menjaga komitmen moral, dengan menjauhi perbuatan mengkonsumsi narkotika, miiras.  FKUB juga berharap kepada penegak hukum agar menindak tegas pihak-pihak atau oknum yang terlibat dalam kasus peredaran serta penyalahgunaan narkoba. “ Siapa pun harus ditindak dengan tegas berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku,termasuk para backing nya “ ujar mantan ketua STAIN Palopo ( kini: IAIN Palopo) 

Dalam pertemuan itu juga disinggung tentang penyebaran virus Corona. FKUB menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik berlebihan, seraya tetap mengkonsumsi makanan sehat agar nutrisi tercukupi bagi tubuh, rajin mencuci tangan dan secara khusus menyeruh kepada seluruh umat beragama agar senantiasa memperbanyak ibadah.  FKUB juga menyampaikan sikapnya atas rencana kedatangan kapal pesiar di pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo yang bila ada keraguan dan kekhawatiran tersebarnya virus Corona sebaiknya ditolak dengan tidak diizinkan berlabuh di Kota Palopo. ( red_Herawan_Diskominfo Palopo )