Palopo- Festival Keraton Nusantara (FKN ) ke-XIIIdi Tana Luwu resmi berakhir, Sabtu(13/9/2019) di halaman Istana kedatuan Luwu.  Acara ditutup secara resmi oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir,MH.  Acara ditandai dengan penyerahan pataka oleh FKIKN kepada Yang Mulai Raja Krisna Bali yang dijadwalkan akan menjadi tuan rumah FKN pada tahun 2020.  Ketua Panitia pelaksana FKN ke-XIII Brigjend (purn) TNI Muslimim Akib mengapresiasi semua pihak yang telah membantu dan berkonstribusi atas pelaksanaan FKN di Tana Luwu yang meliputi Kabupatan Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Timur.  Menurut Muslimin Akib, penunjukkan kedatuan Luwu sebagai tuan rumah FKN berdasarkan  Surat Ketua Forum Komunikasi dan Informasi Keraton se-Nusantara nomor 18 FKIKN Nomor 0212 tanggl 13 Februari 2018. Dalam laporannya ia mengungkapkan bahwa FKN ke-XIII tersebut diikuti 43 anggota FKIKN sebagai  peserta wajib dan 155 kerajaan dan kesultanan sebagai peserta peninjau.

Atas penetapannya sebagai tuan rumah FKN tahun 2020 mendatang, YM Raja Krisna Bali mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya memaksimalkan pelaksanaan FKN di Bali tahun 2020.   Sementara itu, Datu Luwu, Andi Maradang Machulau menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh raja dan sultan apabila ada hal yang tidak berkenan selama berada di Tana Luwu. “ kami berharap agar Tana Luwu menjadi sahabat yang baik bagi para raja dan sultan “ tandasnya seraya mengajak hadirin dan undangan yang hadir untuk senantiasa tidak pernah berhenti berhenti berjuang demi tana air.  Hal senada diutarakan oleh Wali Kota Palopo yang berharap agar semoga para raja dan sultan dapat memperoleh kenangan yang baik selama berada di Kota Palopo.

Acara penutupan diwarnai dengan hadiah pemberian piala kirab budaya terbaik delegasi Kesultanan Jogjakarta, serta penerimaan plakat penghargaan kepada kesultanan buton, dilanjutkan dengan penyerahan serta pemasangan pin penghargaan( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )