Palopo- Sebanyak 50 orang peserta yang didominasi generasi muda Kota Palopo  mengikuti rangkaian pelatihan dasar film pendek yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo di auditorium Saokotae, Sabtu (21/9/2019).  Dalam laporannya pada kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Parekraf Palopo, Andi Enceng, M.Si mengatakan bahwa  pelatihan dasartersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pelaku ekonomi kreatif untuk subsector film.  Andi Enceng menambahkan bahwa dengan menekuni skill pembuatan film dapat membantu penciptaan wirausahawan.  “ Sebagai tindak lanjut kegiatan tersebut, kami akan melaksanakan lomba film pendek yang bertemakan pariwisata, sehingga dengan demikian para peserta dapat memiliki kesempatan untuk mengaktualisasikan ide dan gagasannya dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata daerah” ucapnya.  

Sebada dengan hal itu, Wakil Wali Kota Palopo DR.Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang membuka secara resmi acara tersebut mengajak para komunitas film pendek untuk bersama-sama dengan kemampuan yang dimiliki agar dapat memproduksi film yang potensi pariwisata Kota Palopo agar mudah dikenal oleh publik.  “ Mari kembangkan citra positif Kota Palopo melalui film pendek “ tandas mantan ketua DPRD Palopo.

Adapaun pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan  pelatihan dasar tersebut yakni Rusmin Nuryadin yang memaparkan materi bertemakan“Membangun Ekosistem Perfilman”. ( Baiq Iin Lestari_Diskominfo Palopo )