Palopo - Pemukulan gong sebanyak 3 kali oleh wakil rektor III  IAIN Palopo Dr. Muhaemin, M.A. menandai dibukanya “ Management Festival dan Seminar Nasional 2019 “ di auditorium IAIN Palopo. Selasa ( 5/11/2019) yang mengusung tema akselerasi dunia bisnis dalam menghadapi inovasi di era revolusi 4.0.  Kegiatan yang digelar oleh Forum Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo tersebut bertujuan untuk menghadapi persaingan bisnis dan meningkatkan potensi pebisnis muda dalam menghadapi era revolusi 4.0.

Seminar yang diikuti oleh delegasi dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia ini seperti UIN Makassar, IAIN Tulung Agung, Universitas Sumatera Selatan dan  Universitas Hasanuddin itu diharapkan mampu menumbuhkan rasa percaya diri setiap kaum muda untuk terjun dalam dunia entrepreneur sebagai tameng dalam persaingan bisnis di era digital saat ini. 

Dalam sambutannya, Dr. Muhaemin, M.A. menyampaikan bahwa segala sesuatu harus dipersiapkan dengan baik. " Mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk menghadapi era revolusi 4.0 kita harus mempersiapkan segalanya agar tidak ketinggalan" ucapnya seraya menambahkan bahwa forum ini sangat penting untuk melahirkan wirausahawan muda. "Kita harus membangun komunikasi kolaborasi, berpikir kritis dan kreatif sebagai poin penting dalam persaingan bisnis sekarang ini" tambahnya.  Seminar nasional ini menghadirkan Direktur Utama PT. Shiftbank Internasional Indonesia Budi Kamrul Kasim, SH sebagai pemateri.  Shiftbank adalah private crowdfunding Investment atau ururn dana investasi yang fokus pada penguasaan aset dan permodalan bagi pelaku usaha yang sedang bertumbuh. Turut pula hadir dalam acara ini Dr. Takdir, M.H. wakil dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. (Ichzan_Diskominfo Palopo)