Palopo - Dinas Pariwisata bekerjasama dengan komunitas seni Kota Palopo menggelar Panggung Keratif 2019 Be Kraf dengan tema Fashion Weekend di pelataran gedung Kesenian Kota Palopo, Sabtu ( 4/7/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan bakat kaum muda yang ada di kota Palopo.  Kepala dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ilham yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi peran dan konstribusi komunitas seni yang ada di Kota Palopo khususnya yayasan Jerry Model Management (JMM) dan Sugi Performing Arts yang telah menjadi wadah untuk mengembangkan skill kaum milenial saat ini.  Mantan kepala dinas perikanan ini juga berharap kedepannya kegiatan ini dapat lebih bergaung sehingga seluruh masyarakat Kota Palopo mampu berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Kegiatan seperi ini sebenarnya wajib diberi tanggapan yang positif karena dapat menggali potensi kaum milenial" ucapnya.

Senada dengan itu Kabid ekonomi kreatif Muhammad Ridwan menyebutkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memaksimalkan fungsi gedung kesenian secara menyeluruh. "Kita ingin Gedung Kesenian ini menjadi pusat kegiatan kaum milenial kota Palopo sehingga gedung kesenian ini benar-benar berfungsi seperti seharusnya" ujarnya pria yang akrab di sapa Ridho ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulannya dengan tema yang berbeda-beda. "Kami harap kedepannya kegiatan ini akan lebih semarak lagi akan lebih meriah lagi, tentunya partisipasi dari teman-teman komunitas seni akan sangat mendukung" tambahnya.

Sementara itu ditemui disela-sela acara ketua panitia panggung kreatif 2019 Zulhamnur menyebutkan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum, tidak harus menjadi bagian dari komunitas seni. Jul sapaan pria berambut gondrong ini juga menyebutkan bahwa partisipan dalam kegiatan ini tidak hanya dari kota Palopo saja tetapi ada dari Luwu Timur, Luwu Utara dan Luwu. "Kami menggandeng komunitas seni yang di Luwu raya ini agar tercipta sinergitas dan koordinasi yang baik" ujarnya senior Sugi Performing Arts ini. (Ichzan_Diskominfo Palopo)