Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Diskusi Politik Kesbangpol Hadirkan Parpol se-Kota Palopo, Ini Pesan Wali Kota

Diskominfo Palopo Selasa, 30 Mei 2023 Pemerintahan 411 Kali
Diskusi Politik Kesbangpol Hadirkan Parpol se-Kota Palopo, Begini Pesan Wali Kota

PALOPO – Wali Kota Palopo Bapak Drs HM Judas Amir MH menghadiri Forum Diskusi Politik yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palopo, Jl KH Moh. Hasyim, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan tersebut bertemakan “Menciptakan persatuan dalam perbedaan demi suksesnya pemilu dan pilkada serentak tahun 2024”, menghadirkan para pengurus partai politik, mahasiswa, unsur pemerintah, dan perwakilan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Palopo menyampaikan sejumlah pesan. Yang pertama, mengajak masyarakat menjadi pemilih cerdas, khususnya menjelang Pemilu 2024.

Ia juga memyampaikan pertemuan tersebut terkait dengan ketertiban dan keamanan jelang Pemilu 2024.

“Ketertiban dan keamanan itu semua ada sama kita, karena kita sebagai pimpinan partai politik tentu juga menjadi contoh kepada masyarakat,” kata Judas.

Menurutnya, seluruh stakeholder harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat. “Jika kita memberikan contoh yang baik kepada masyarakat pasti masyarakat pun akan lebih baik,” ujarnya.

Wali kota 2 periode ini juga menyampaikan tetang kebebasan menyampaikan aspirasi. Namun tentu dengan cara-cara yang baik dan mendatangkan sisi manfaat.

“Saat menyampaikan aspirasi juga harus memerlukan pamahaman, silahkan berpendapat untuk mendatangkan manfaat untuk masyarakat Kota Palopo,” ucapnya.

Adapun Ketua Panitia pelaksana Saripuddin, S Sos M.Si menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan pemimpin bersama demi menciptakan kondisi Pemilu damai dan aman.

“Itu mulai dari persiapan sampai pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024,” kata Saripuddin.

“Kemudian agar penyelenggara pemilu, partai politik, peserta pemilu dan pemerintah serta unsur lainnya, senantiasa bersinergi untuk bersama-sama mencari penyelesaian dan jalan keluar yang baik pada setiap permasalahan,” sebutnya.

Nampak hadir Plt Kepala Badan Kebangpol Kota Palopo Nuryadin, para Ketua Partai Politik dan unsur lainnya.