PALOPO - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palopo, mengikuti diskusi Pandu Digital 2021, yang diadakan oleh Tim Pemberdayaan Komunitas TIK Dirjen Aptika Kemkominfo RI. Bertempat di ruang rapat Diskominfo Palopo,. Rabu 17 Februari 2021.

Kadis Kominfo Kota Palopo, BASO AKHMAD, SH dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Kominfo Palopo, Abidin, SE., menerima kunjungan Tim Pemberdayaan Komunitas TIK Dirjen Aptika Kemkominfo RI di ruang rapat Diskominfo Palopo, Rabu, 17/02/2021 dalam rangka melakukan diskusi dan koordinasi mengenai program Pandu Digital 2021.

Pandu Digital adalah gerakan literasi digital terhadap masyarakat umum sehingga memiliki pemahaman, kemampuan dan kompetensi mendasar terkait literasi digital serta mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai perintis, pemandu, pemimpin, pendukung ataupun pelaku aktif atas tercapainya visi dan misi Pandu Digital.

Pandu Digital melakukan literasi digital dengan berfokus pada community empowerment, serta collaborative engagement. Dalam melaksanakan program ini, Direktorat PI akan melakukan kerjasama dengan berbagai stakeholder.

Dari diskusi tersebut diharapkan semua stakeholder terkait, dapat memberikan dukungan, saran, dan masukan, dalam program pandu digital tahun 2021.

Turut Hadir dalam Diskusi tersebut, Ramlan, S.Kom, M.Si, bersama Tim Relawan TIK Palopo, dan jajaran Diskominfo Kota Palopo. (red_Diskominfo Palopo)